Resep Diet Zaskia Gotik, Turun 13 Kilo dalam 4 Bulan!

Ahsan Nurrijal - detikHot
Kamis, 16 Des 2021 13:25 WIB
Jakarta -

Tak sedikit wanita yang merasa tak nyaman dengan bobot tubuhnya usai melahirkan. Sehingga mereka berusaha kembali ke berat badan semula. Hal tersebut juga pernah dirasakan oleh pedangdut Zaskia Gotik yang pada November 2020 lalu baru melahirkan anak pertama.

Berselang satu tahun, ternyata berat badan dari pelantun Bang Jono tersebut sudah hampir kembali seperti sebelum hamil. Dalam satu kesempatan, Zaskia Gotik mengungkapkan tips bagaimana dia dapat kembali ke tubuh ideal pasca-melahirkan.

"Olahraga sih, makanan sehat, kebetulan aku memang gak terlalu suka olahraga, tapi memang lebih ke makanan sehat aja sih. Aku pengen badan bagus lagi kan, apalagi habis melahirkan jadi harus diperhatikan banget pola makannya, dengan makanan yang sehat, itu sangat membantu banget," ungkap Zaskia Gotik ketika ditemui di kawasan Cibubur, Rabu (16/12/2021).

Lebih lanjut lagi, pedangdut berusia 31 tahun tersebut menyebutkan, dia tidak diet sembarangan. Namun dia berkonsultasi dengan ahli gizi untuk mengatur gizi makanan yang dikonsumsinya.

"Karena aku diet bukan sembarang diet, aku bukan diet sendiri tapi ada dokter khusus, jadi yang diatur tuh bukan pola makan, tapi diatur gizinya, makanannya yang sehat-sehat, tanpa gula, kalo minyak boleh, tapi harus minyak kelapa, memang minyak yang sehat," ujar Zaskia Gotik.

Ternyata, hasil dari proses dietnya saat ini membuatnya bisa mencapai berat badan 55 kg, setelah sebelumnya melonjak hingga 68 kg. Hal tersebut dicapainya dalam waktu 3-4 bulan saja.

"Sekarang 55 kilogram, pengennya sih 53. Aku sebelum ke dokter gizi itu, sebelum proses diet beratnya 68 kilogram, sekarang udah di 55. Sebenernya udah cukup sih ya, cuma aku pengen lebih kurus lagi 2 kilo lagi karena di TV walaupun udah kecil tapi keliatannya gede aja. Jadi target aku dua kilo lagi," tutur Zaskia Gotik.

Efek samping dari usahanya itu ternyata Zaskia Gotik sempat stres di awal-awal proses diet lantaran berat badannya tidak turun-turun. Hingga pada akhirnya berkonsultasi dengan dokter gizi dan berhasil seperti sekarang.

"Sempet stres ya soalnya aku awalnya diet sendiri, pas aku coba kok ga turun-turun. Aduh, udah deh kayanya harus ke dokter gizi aja supaya bener-bener tahu diet yang bener itu seperti apa. Jadi aku udah langsung dateng ke dokter, yaudah Alhamdulillah dan akhirnya turun, yang penting kita konsisten," kata Zaskia Gotik.

Ternyata, dokter gizi yang membantu Zaskia Gotik untuk diet merupakan dokter yang sama dengan Ivan Gunawan yang pernah membuatnya turun sampai 40 kg.

"Dokter aku tuh sama kaya dokternya Ivan Gunawan. Tahu sendiri kan Ivan Gunawan turunnya sampe 40 kilo karena memang badan kita lemaknya beda-beda. Kalo kaya Ivan Gunawan kan dia udah termasuk obesitas, jadi kalau dia bener-bener teratur, bener-bener dijaga, itu turunnya bakal lebih cepat. Seminggu bisa berapa kilo gitu dia turun kalau udah obesitas. Tapi kalau aku kan belom, jadi turunnya bertahap. Misalkan seminggu cuma sekilo, sebulan cuma 3 kilo gitu, jadi ga langsung drastis turunnya. Tapi yang penting sehat," kata Zaskia Gotik lagi.

(aay/aay)