Alasan Jenazah Laura Anna Dikremasi

Hanif Hawari - detikHot
Kamis, 16 Des 2021 11:02 WIB
Laura Anna Tuntut Tanggung Jawab Gaga Muhammad Atas Kecelakaan yang Membuatnya Lumpuh
Kenangan Laura Anna semasa hidup. Foto: Instagram @edlnlaura
Jakarta -

Keluarga akhirnya buka suara mengenai keputusan untuk mengkremasi jenazah Laura Anna. Hal tersebut disampaikan kakak Laura Anna, Greta Irene.

Ia mengatakan sebenarnya ini adalah pesan dari Laura Anna. Beberapa waktu lalu, Laura Anna pernah menyampaikan pesan ini kepada keluarga.

"Jujur itu dia dulu pernah pesan juga, dulu kita pernah bercanda kalau ini mau gimana. Bercanda doang gitu, dia mau dikremasi biar nggak sendirian," ungkap Greta Irene saat ditemui di Rumah Duka Grand Heaven, Pluit, Jakarta Utara.

"Beberapa hari ini mau dibawa pulang dulu, dia mau ditemenin dulu, kedepannya aku belum tahu nih," sambungnya lagi.

Untuk keputusan dilarung, pihak keluarga mengatakan nanti akan abunya akan dibawa pulang ke rumah dulu. Setelahnya nanti dipikirkan akan ditabur di mana.

"Mau di rumah dulu (abunya), baru nanti ditabur di mana," jelasnya lagi.

Rumah Duka Laura Anna juga sempat pindah sampai akhirnya memutuskan di Grand Heaven. Pihak keluarga mengatakan jika di rumah duka sebelumnya belum terlalu siap.

"Rumah dukanya itu mereka belum terlalu siap, ya udah kita bawa ke sini akhirnya. Di sini mereka sudah siapin semuanya," terangnya.

Sebelumnya, pihak Laura Anna juga mengatakan soal pesan terakhir yang disampaikan.

"Belum lama ini ya waktu habis pulang dari tempatnya Denny Sumargo, dia bilang kalau dia itu sebenarnya tidak mau menyusahkan orang-orang di sekitarnya," ungkap Greta Irene.

Irene mengatakan jika Laura Anna sedih saat banyak orang jadi repot karena dirinya usai kecelakaan. Karena setelah kecelakaan Laura Anna memang dinyatakan lumpuh.

"Dia tuh takut banget jadi beban orang-orang di sekitarnya, takut ngerepotin gitu dia. Dia bilang gitu padahal ya nggak sama sekali kok karena kita sayang dia kan ya kita rawat, kita jadi manja-manja bareng lagi dengan dia," jelasnya lagi.

Laura Anna adalah sosok yang sangat kuat. Bahkan sang kakak mengakui jika Laura Anna adalah penambah semangat dalam hidupnya. Karena Laura Anna memiliki sifat yang luar biasa ceria.

"Dia itu kan ceria banget ya orangnya, jadi pas dia ada di mana saja jadinya ya happy banget, suasananya berubah pokoknya kalau dia ada itu. Dia itu bagian dari kehidupan, enak banget pokoknya kalau hidup ada dia tuh," ungkapnya lagi.



Simak Video "Perubahan Sikap Laura Anna Sebelum Meninggal "
[Gambas:Video 20detik]
(wes/dal)