Tasya Kamila Cerita Awal Mula Anak Kejang di Pagi Hari

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Kamis, 16 Des 2021 13:00 WIB
tasya kamila cerita awal mula anak kejang
Kebersamaan Tasya Kamila dengan anak saat di rumah sakit. Foto: Instagram tasya kamila
Jakarta -

Belum lama ini Tasya Kamila menceritakan soal anaknya, Arrasya Wardhana Bachtiar yang sempat kejang di pagi hari. Tanpa pikir panjang, Tasya Kamila langsung membawa Arrasya Wardhana Bachtiar ke rumah sakit.

Dalam Instagram miliknya, Tasya Kamila pun menceritakan awal mula Arrasya Wardhana Bachtiar kejang.

"2021-ku diawali dengan jagain suami yang sakit dan ditutup dengan jagain anak yang sakit Jadi ceritanya Arrasya tuh hari minggu kemarin demam, udah dikasi penurun panas tapi ternyata senin pagi masih demam tinggi sampai terjadilah kejang-demam," buka Tasya Kamila dalam Instagram miliknya.

"Ini pengalaman pertama tentunya.. Karena ngga ada riwayat kejang dalam keluarga jadi kita gak sedia obat anti kejang (stesolid) di rumah, jadi aku hanya mengandalkan ilmu yg sebelumnya udh aku pelajari dari postingan @momdoc.id dan @tentanganakofficial @mestyariotedjo aja deh," sambungnya lagi.

Karena sudah belajar mengenai ilmu jika ada yang kejang, Tasya Kamila berusaha tidak panik saat sang buah hati kejang.

[Gambas:Instagram]



"Seenggaknya tau kira2 apa yg harus dilakukan ketika terjadi.. Udah aku attach juga di postingan ini info yg diberikan DSA2 tsb soal kejang-demam, tapi tentunya aku doakan hal ini ngga bakalan terjadi di anak Mama Papa lainnya yaa. Walaupun kata dokter kejang-demam yg dialami Arrasya itu terbukti ilmiah TIDAK ADA DAMPAK bagi masa depan dia/ kecerdasan/ dsb tapi tetep bisa berulang sampe umur 5 tahun ketika demam, dan naudzubillah yaa cukup sekali ya Arr, karena traumatizing banget deh buat Mamanya," bebernya lagi.

Tasya Kamila pun mengatakan bagaimana saat kejang sang buah hati reda. Meski hanya 20 menit, ia merasa seperti 20 jam.

"Setelah kejang reda (Arrasya kejang selama 2 menit dan itu rasanya kyk 20 jam dehh) tentunya segera kita bawa ke UGD kemudian lanjut rawat inap utk dicek apa penyebab demamnya. Ternyata infeksi saluran cerna, dan bener ajaa hari itu dia 15x pup! Tp untung diarenya waktu udh di rumah sakit dan udh pake infus jd gak dehidrasi dan Arrasya bisa tetep ceria no lemes lemes, Alhamdulillah," ungkapnya lagi.

Tasya Kamila pun memperlihatkan beberapa foto Arrasya Wardhana Bachtiar saat berada di rumah sakit.

"Di slide terakhir bisa dilihat ituu jam 7:00 pagi Arrasya masih "pingsan" di UGD, dan jam 10:00 pagi udah kembali ceria di ruang rawat kekk udah aja gitu berasa gak terjadi apa2 sebelumnya Mamanya malah masih pucet tuhh, dianya mah udh cerewet lagiii Yaa se repot2nya urus toddler pecicilan dan cerewettt pastinya lebih menenangkan drpd liat anak terkapar sakit ya moms..," katanya lagi.

Saat ini Arrasya Wardhana Bachtiar sudah diperbolehkan untuk pulang ke rumah. Tasya Kamila pun bahagia bukan main. Kini Tasya Kamila dan Arrasya Wardhana Bachtiar menunggu sang ayah, Randi Bachtiar yang sedang menjalani karantina.

"Alhamdulillah Arrasya udh pulang ke rumah dan udh gratakin semua sudut rumah kembali! Sehat2 anakku sayang @arrasya_bachtiar let's finish off 2021 with a biiggg smile, lots of laugh and happy stories!" tutupnya.



Simak Video "Jadi Ibu Muda, Tasya Kamila Akui Sempat Overwhelmed"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/dal)