Aktor Taiwan Ini Pilih Jualan daripada Tetap Jadi Artis

Hafidjah Nuraulia - detikHot
Rabu, 15 Des 2021 08:07 WIB
Chen Zhaorong
Chen Zhaorong, aktor Taiwan yang pensiun dan pilih jualan. Dok. Weibo
Jakarta -

Tidak selalu seorang selebriti mendapatkan keuntungan besar dalam proyek karirnya selama di industri hiburan. Seperti halnya yang terjadi pada Chen Zhaorong. Ia justru sukses besar usai meninggalkan pekerjaannya sebagai seorang aktor.

Jika banyak orang bercita-cita menjadi artis karena dianggap memiliki penghasilan fantastis, maka hal berbeda dilakukan oleh aktor asal Taiwan, Chen Zhaorong. Sukses dikenal sebagai salah satu bintang ternama, ia justru malah banting stir.

Chen Zhaorong atau Chen Chao Jung ini merupakan seorang aktor asal Taiwan. Ia telah berkarir di industri hiburan selama lebih dari dua dekade. Awalnya, ia mulai dikenal publik usai memainkan drama Taiwan Ah Cheng.

Namun, sadar jika kepopulerannya tidak akan berlangsung lama. Ia pun bersiap-siap untuk mencari pekerjaan lainnya. Aktor berusia 53 tahun itu belum lama ini menuliskan sebuah unggahan dalam akun Facebooknya.

Ia mengumumkan bahwa dirinya kini bukan lagi seorang seniman yang tampil dalam drama atau film. Zhaorong memang telah mengurangi pekerjaan aktingnya secara signifikan dalam beberapa tahun terakhir.

Hal itu dikarenakan ia sedang memfokuskan karirnya dalam dunia streaming e-commerce yang menurutnya lebih menguntungkan. Ia sempat mempromosikan toko makanan lautnya secara online dan mendapatkan omset atau pendapatan lebih dari 100 juta dolar Taiwan atau sebesar Rp 53 miliar pada tahun lalu.

Zhaorong ternyata memang dikenal sebagai sosok yang ulet dalam mencari rezeki. Ia telah meninggalkan kampung halamannya, Hualien pada usia 13 tahun. Saat itu ia telah mengambil banyak pekerjaan paruh waktu seperti di restoran, kedai bir, berbagai perusahaan pabrik, toko buku, bahkan toko game sebelum ia akhirnya bergabung di industri hiburan.

"Saya tidak populer dalam industri perfilman. Saya sangat miskin sampai saya harus memakan mie instan untuk bertahan hidup," tulisnya.

"Ketika saya memasuki dunia televisi, saya juga tidak populer. Saya akhirnya bergabung dengan Sanlih (E-Television), tetapi dua drama pertama yang saya mainkan juga tidak populer," tambahnya.

Hingga akhirnya, pada tahun 2001, Zhaorong berkesempatan untuk main dalam drama Taiwan Ah Cheng. Ia pun main dalam 98 episode dan barulah mendapatkan perhatian publik. Namun, sepertinya kesuksesannya itu tak berlangsung lama.

Hingga akhirnya ia menyadari bahwa mendapatkan sebuah tempat baru dan bertemu dengan mitra baru yang membuat dirinya lebih baik.



Simak Video "Patokan Influencer Sukses atau Gagal"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)