Petuah Jamal Mirdad Usai Hadiri Sidang Cerai Kenang dan Tyna Kanna

Muhammad Ahsan Nurrijal - detikHot
Selasa, 14 Des 2021 15:48 WIB
Jamal Mirdan dan Naysilla hadiri sidang Kenang
Petuah jamal mirdad usai hadiri sidang cerai Kenang dan Tyna Kanna Foto: Ahsan/detikHOT
Jakarta -

Agenda persidangan perceraian Kenang Mirdad dan Tyna Kanna Masih terus berlanjut hingga hari ini.

Persidangan tersebut digelar di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Agenda hari ini adalah keterangan saksi yang ternyata adalah Jamal Mirdad dan Naysilla Mirdad.

"Agendanya sebagai orang tua dan adiknya tergugat turut hadir sebagai saksi. Sebagai saksi keluarga jadi sudah selayaknya nggak mungkin nggak hadir dan datang untuk memberikan satu keamanan yang terbaik," tutur Jamal Mirdad ketika ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Selasa (14/12/2021).

Lebih lanjut lagi, Jamal Mirdad juga menyebutkan jika dia dan Naysilla secara sukarela menjadi saksi di persidangan tersebut.

"Sebetulnya nggak perlu diminta sebagai bapak, sebagai adik kandung menawarkan diri tentu saja ya Nay?" ucap Jamal Mirdad.

"Iya Pa," timpal Naysilla.

Melihat putranya menjalani proses cerai, Jamal Mirdad memandang ini adalah sebuah sebuah ujian dari Yang Maha Kuasa.

"Saya kira kalau kita sama-sama menyadari bahwa Allah itu memberikan sesuatu yang berpasangan-pasangan, kalau nggak hidup ya mati, meninggal. Kalau nggak bertemu ya berpisah," kata Jamal Mirdad.

"Namun, dalam situasi ini anak saya tenang. Dia masih dalam sebuah cobaan. Ya tentu saja siapa sih orang tua yang tidak menyanyangkan anak-anaknya ini ada suatu keributan atau ada masalah, atau ada salah satu ujian," imbuhnya.

Jamal Mirdad berharap setelah selesai proses persidangan nanti seluruhnya akan menjadi lebih baik.

"Ya mudah-mudahan nanti, kalau toh nanti kembali menjadi baik ya mudah-mudahan akan bisa lebih baik. Kalau nanti hasilnya entah bagaimana toh mudah-mudahan tetap menjadi yang baik," harapnya.

Menurut Jamal Mirdad, perceraian antara Kenang Mirdad dan Tyna Kanna sudah ada penyelesaian melalui musyawarah dan semuanya diselesaikannya secara dewasa.

"Saya kira Tyna dan sekeluarga itu keluarga yang baik-baik. Ini kan dalam musyarawah penyelasaian persoalan," kata Jamal Mirdad lagi.

"Semua baik. Setahu saya sebagai bapaknya, ini sebagai adiknya, Tyna sekeluarga adalah keluarga yang baik. Tyna yang baik kalau toh ada masalah itu ya kebetulan itu masalahnya yang pribadi yang sudah di masa dewasa. Jadi musti diselesaikan dengan secara ya dewasa," sambungnya.

Sekadar informasi, agenda sidang lanjutan dari perceraian antara Kenang Mirdad dan Tyna Kanna akan dilanjutkan pada 21 Desember mendatang.



Simak Video "Mediasi Buntu, Tyna Kanna Bawa Anak-anaknya Pergi dari Rumah"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/pus)