ADVERTISEMENT

Bobby Joseph Sepi Job, Beralih Jualan Gorilla: Biasa Pesan sampai Rp 10 Juta

Muhammad Ahsan Nurrijal - detikHot
Senin, 13 Des 2021 16:20 WIB
Bobby Joseph ditangkap terkait kasus narkoba beberapa waktu lalu. Mengenakan baju tahanan, Bobby Joseph dihadirkan saat polisi merilis kasus narkoba tersebut.
Bobby Joseph ngaku sepi job dan pasarkan narkoba, bisa dapat pesanan sampai Rp 10 juta Foto: Andhika Prasetia/detikcom
Jakarta -

Setelah viral dan kembali dilirik main sinetron usai banting setir jadi driver ojek online, Bobby Joseph kini jadi perantara pembeli narkoba. Bobby Joseph terlibat dalam jual beli peredaran narkoba.

Polisi masih melakukan pemeriksaan kepada Bobby Joseph. Bobby Joseph yang namanya baru kembali terdengar usai cukup lama tenggelam, justru memilih langkah jualan narkoba disaat merasa jobnya sebagai artis kembali meredup.

"Dari keterangan sudah sepi job (artis). Sekarang dia (Bobby Joseph) bisnis makanan wilayah Jakbar," ujar Kanit 2 Sat Narkoba Polres Tangsel Ipda Arya Aditya di Polres Tangsel, Senin (13/12/2021).

Jenis narkoba yang dipasarkan oleh Bobby Joseph adalah narkoba sintetis atau gorilla. Bobby Joseph diketahui biasanya mengumpulkan terlebih dulu para pemesan gorilla.

Dari pengakuan Bobby Joseph, biasanya dia memesankan sekitar seperempat kilogram gorilla ke bandar.

"Pesannya sekitar 50R kalau bahasa dari itu sekitar seperempat kilogram lah. Kalau dirupiahkan, 1R itu sekitar Rp 200 ribu, tinggal dikalikan, jadi sekitar Rp 10 juta," jelas Ipda Arya Aditya.

"Dikumpulkan dulu untuk pelanggannya itu di kepul dulu setelah naik order gitu baru pesennya ke atas. Jadi untuk diturunkan dulu dari bandarnya," tambah Arya.

Tapi untuk total keseluruhan transaksi yang sudah dilakukan Bobby Joseph, polisi masih melakukan penyelidikan.

"Untuk jumlahnya masih kita telusuri dulu dari jumlah transferan itu masih kita dalami dulu," sambungnya.

Bobby Joseph disebut sudah sekitar satu bulan menjadi perantara untuk penjualan gorilla. Dari hasil penyelidikan, artis yang tenar karena sinetron Candy tersebut sudah melakoni pekerjaan sebagai perantara narkoba sejak satu bulan yang lalu.

"Untuk penyelidikan, kami baru (mendapat jawaban jualan) sekitar sebulan ya," kata IPDA Arya Raditya.

Untuk berjualan narkoba, Bobby Joseph memilih platform media sosial sebagai media pemasaran dan interaksi dengan para calon pembelinya.

"Whatsapp, Instagram, dan Facebook. Iya punya akun untuk jualan sendiri," ujar IPDA Arya Raditya.

Untuk memuluskan penjualannya, Bobby Joseph menggunakan sistem mapping berdasarkan kontak-kontak terdekat yang ada di sekitarnya.

"Dari kontak saja sih, sistemnya mapping gitu," ucap IPDA Arya Raditya.



Simak Video "Bobby Joseph Pakai Sabu Sejak 2015 dan Jadi Perantara Narkoba"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/tia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT