Kisah Dea Ananda 12 Tahun Jatuh-Bangun Demi Hamil Anak Pertama

Dicky Ardian - detikHot
Senin, 13 Des 2021 15:24 WIB
Dea Ananda hamil anak pertama.
Dea Ananda dan Ariel Nidji saat umumkan kehamilan anak pertama. Foto: Instagram
Jakarta -

Dea Ananda memberikan kabar bahagia. Ia dinyatakan positif hamil. Ini adalah kehamilan anak pertamanya.

Seperti diketahui, Dea Ananda menikah dengan Ariel Nidji pada 12 tahun lalu. Mantan penyanyi cilik tersebut melewati perjuangan yang tidak mudah untuk bisa hamil.

Namun kini, ia seperti diberikan anugerah. Di perutnya ada calon anak pertama yang sedang dinantikan.

"Akhirnya aku dan @arielnidji diberi kepercayaan Tuhan untuk menjadi orang tua," buka Dea Ananda di Instagram.

Dea Ananda menjelaskan ternyata ada beberapa masalah terhadap organ reproduksinya.

"Aku pernah punya beberapa masalah pada organ reproduksi, PCOS, endometriosis, dan hidrosalping. Berkat dokter-dokter obgyn yang sabar dan super ramah... @dr.cynthiasusanto.spog dan dokter @m.luky_satria akhirnya aku menjalani minimally invasive surgery di awal," jelas Dea Ananda.

Ternyata permasalahan itu bukan cuma ada pada dirinya. Saat menjalani pemeriksaan, sang suami juga mengalami masalah hormonal.

"@arielnidji pun juga punya permasalahan pada hormonal (sperma kurang) karena pola hidup yang kurang sehat dan juga overweight. Berkat konsultasi dan pemeriksaan yang dilakukan oleh dokter spesialis Andrologi @dr.tiarakirana_sp.and di @bocahindonesia_, @arielnidji menjalani terapi dengan obat-obatan, kemudian dipantau perkembangannya setiap bulan hingga bulan ketiga," papar Dea Ananda.

Ia juga menjelaskan masalah kesuburan memang bukan hanya menyerang wanita. Menurutnya pria juga sebaiknya menjalankan pemeriksaan dokter.

"Di sini aku mau share kalau masalah kesuburan bukan cuma dari faktor perempuannya aja tetapi juga bisa dari faktor laki-lakinya," ungkapnya.

Ternyata usaha memang tidak pernah mengkhianati hasil. Perjuangan selama 12 tahun yang dijalani Dea Ananda dan Ariel Nidji berbuah manis.

Dea Ananda menyebut dirinya berhasil hamil setelah menjalani program bayi tabung.

"Aku bersyukur banget di usia aku saat ini, perjalanan melakukan program bayi tabung di @bocahindonesia_ berjalan lancar dan berhasil. Semua berkat kerja sama dokter-dokter hebat spesialis kandungan, dokter spesialis andrologi, dan team dokter di laboratorium embriologi," katanya.

Di akhir, Dea Ananda juga sadar banyak pasangan suami istri yang seperti dirinya. Ia kemudian memberikan semangat dan doa agar mereka juga bisa mendapatkan momongan.

"Senang rasanya bisa menjadi bagian dari @bocahindonesia_ .Untuk para pejuang dua garis di luar sana jangan pernah menyerah dan putus asa. Usia bukan halangan untuk tetap terus #berjuangbersama. Terima kasih juga @bocahindonesia_ sudah menemani perjalanan kami #berjuangbersama sejauh ini," ungkapnya.

(dar/pus)