detikHot

music

Belasan Tahun Bubar, Trio Kwek Kwek Berhasil Bikin Generasi '90-an Nostalgia

Selasa, 21 Apr 2020 18:06 WIB Dicky Ardian - detikHot
Alfandy Trio Kwek Kwek Foto: Instagram/@triokwekkwek
Jakarta -

Karantina mandiri membuat orang untuk lebih kreatif demi mengusir kebosanan yang dirasakan. Hal itu juga dilakukan oleh para penyanyi.

Yang begitu menarik perhatian adalah reuni Trio Kwek Kwek. Mereka melakukan hal itu melalui sambungan internet.

Bagi yang tumbuh pada era '90-an, Trio Kwek Kwek tentu bukan nama asing. Mereka adalah grup yang berisikan Dea Ananda, Leony dan Alfany.

Pada masanya, Trio Kwek Kwek adalah idola hampir semua anak-anak. Kini, generasi itu yang saat ini kebanyakan sudah memiliki anak akhirnya memperdengarkan lagu tersebut ke anak mereka.

"Ngenalin lagu ini ke anakku, semoga dia suka juga kayak bundanya dulu," tulis Natasha di kolom komentar Leony.

Belasan tahun belalu, Trio Kwek Kwek bubar pada 2001. Kesibukan para member menjadi alasan mereka akhirnya memutuskan berjalan sendiri-sendiri.

Reuni itu juga lebih spesial karena Trio Kwek Kwek langsung menyuguhkan sebuah video berupa penampilan mereka bernyanyi bersama dari rumah masing-masing.

Dea Ananda, Leony dan Affandi memberikan persembahan untuk Papa T Bob, pencipta lagu anak ternama di Indonesia yang kini sedang sakit.

Persembahan itu dibawakan lewat media sosial. Mereka menyanyikan sederet lagu hits yang diciptakan oleh Papa T Bob.

"Tribute to Papa T Bob. Video ini kita persembahkan untuk Papa T.Bob karena tanpa beliau enggak akan ada Trio Kwek Kwek, dan enggak akan ada lagu-lagu ini. Tetap semangat lawan penyakitnya, oom! Biar bisa berkarya lagi," tulis Leony dalam unggahan di Instagram sembari membubuhkan emoji hati.

[Gambas:Instagram]



Selain memang aktif menciptakan lagu-lagu anak, Papa T Bob adalah sosok penting di balik lahirnya Trio Kwek Kwek. Mereka adalah pemenang Festival Bintang Cilik 1993 di mana Papa T Bob adalah salah satu jurinya.

Seperti diketahui sebelumnya, Papa T Bob belum lama ini menjalani perawatan di rumah sakit. Ia didiagnosa mengidap diabetes.

"Jadi dapet kabar dari temen-temen mantan artis cilik kalau om Wanda (nama asli om Papa T Bob) masuk RS karena diabetes, terus kemarin sempat nge-Whatsapp juga, dan beliau sendiri yang jawab kalau masih semangat dan mau berkarya lagi," tulis Tina Toon mengabarkan.

"Doa dan support terbaik dari kami untuk kesehatan Papa T Bob dan bisa pulih dan menciptakan karya-karya yang selalu hits lagi (bukan hanya lagu anak sebetulnya, banyak karya beliau meledak di pasaran)," lanjutnya.




Simak Video "Melihat Lagi Video Reuni Trio Kwek Kwek untuk Hibur Papa T Bob"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com