Sah! Danang DA Nikahi Hemas Nura Si Dokter Cantik

Desi Puspasari - detikHot
Senin, 13 Des 2021 07:31 WIB
Danang DA dan Hemas Nura
Danang DA resmi menikahi Hemas Nura si dokter cantik. Foto: Instagram
Jakarta -

Danang DA resmi melepas masa lajangnya pada Minggu (12/12). Danang DA menikahi sang dokter yang berhasil mencuri hatinya, Hemas Nura di Yogyakarta.

Pernikahan sang pedangdut dengan Hemas Nura digelar di Hotel Alana, Yogyakarta.

Dalam unggahan Instagramnya, Danang DA dan Hemas Nura terlihat memamerkan buku nikah mereka.

"SAAAHHH!!!!! Sold out!!!!!" tulis Danang DA.

[Gambas:Instagram]

Dilansir dari Insertlive, Danang DA berhasil mengucap ijab kabul dalam satu tarikan napas. Danang nikahi Hemas Nura dengan mas kawin 24 gram logam mulia.

"Saudara Pradana Dieva saya nikahkan dan saya kawinkan anak kandung saya bernama Qur'ani Hemas Nuraningrum binti Soeharjono dengan mas kawin 24 gram logam mulia dan uang tunai," tutur ayah Hemas Nura.

"Saya terima nikah dan kawinnya Qur'ani Hemas Nuraningrum binti Soeharjono dengan saya sendiri dengan maskawin tersebut dibayar tunai," jawab Danang lantang.

Hemas Nura dikenal sebagai seorang dokter muda yang juga tengah menempuh pendidikan spesialis. Keduanya saling mengenal pertama kali di media sosial.

Ternyata Danang DA secara langsung mendatangi ayah Hemas Nura untuk meminta izin nikah. Kala itu, Danang DA mendatangi ayah hemas Nura yang tengah berada di Jakarta.

"Betul waktu saya di Jakarta, dia datang ke rumah yang di sini, memperkenalkan diri untuk mendekati putri saya, saya terima dan niatnya baik. Saya sebagai orang tua bersikap bijak, Danang itu saya amati menyayangi anak saya dan sebagai orang tua percaya," kata Suharjono, ayah Hemas Nura.

Kisah itu ternyata dirasakan Suharjono tak jauh beda dengan dirinya ketika meminang ibunda Hemas Nura. Karena itu, hati ayah dan ibunda Hemas Nura tersentuh dan ikhlas menikahi Hemas Nura dengan Danang DA.

"Itu kebetulan sama sewaktu saya mendekati istri juga sama kayak Danang, sendiri langsung ditanya sama calon mertua, ternyata kejadian dulu terjadi sekarang pada anak bungsu saya," kenangnya.

"Saya amat terharu terhadap anak saya yang sudah harus menikah dan merelakan untuk itu masa depannya Danang dan Nura. Kalau orang tua ikhlas sama dengan rida Allah," tukas ayah Hemas Nura.

(pus/dar)