ADVERTISEMENT

Ustaz Yusuf Mansur Nilai Ada Orang Sakit Hati hingga Mau Menjatuhkannya

Hanif Hawari - detikHot
Minggu, 12 Des 2021 10:01 WIB
ustaz yusuf mansur
Ustaz Yusuf Mansur saat ditemui beberapa waktu lalu. Foto: Deny Prastyo Utomo
Jakarta -

Ustaz Yusuf Mansur digugat oleh 12 orang ke Pengadilan Negeri Tangerang pada 9 Desember 2021. Laporan tersebut terkait investasi pembangunan hotel dari patungan usaha.

Menurut Ustaz Yusuf Mansur dalam klarifikasi di Instagram pribadinya, perkara tersebut merupakan imbas kebencian seseorang terhadapnya. Mengingat, ini bukan kali pertama ustaz kondang digugat perihal serupa.

"Ini juga sudah pernah saya sampaikan bahwa hal yang terjadi kepada saya atas izin Allah ini adalah karena awalnya salah sangkanya seseorang yang pernah berjasa dalam hidup saya," ujar Ustaz Yusuf Mansur dalam video klarifikasinya yang diunggah di Instagram.

"Tapi salah sangka bahwa saya adalah orang yang sangat tidak beradab. Orang yang sangat tidak berakhlak, orang yang sangat jahat, buruk," sambungnya lagi.

Salah sangka tersebut, kata Ustaz Yusuf Mansur, yang menciptakan sifat buruk berupa iri dan dengki, sehingga muncul perkara ini. Konflik antara Ustaz Yusuf Mansur dan seseorang yang enggan disebutkan namanya ini bermula dari pemberian sedekah.

Pada 2005, seseorang disebut memberikan mobilnya kepada Ustaz Yusuf Mansur sebagai sedekah. Namun, Ustaz Yusuf Mansur justru menyedekahkannya kembali.

"Mobil kesayangan beliau, mobil Hummer. Beliau punya mobil Elf tapi Elf itulah yang dibanggakannya karena sudah disulap menjadi seperti rumah berjalan," ungkap Ustaz Yusuf Mansur.

"Dan di hari itu pula mobilnya itu saya sedekahkan, nah di situ letak kesalahannya. Mestinya saya bilang dulu ke beliau tapi saya nggak bilang," sambungnya.

Meski terus-menerus dituduh sebagai seorang penipu, Ustaz Yusuf Mansur tetap tak gentar. Ia merasa tak ada yang salah dengan perbuatannya sebagai pemersatu umat di bidang bisnis. Menurutnya, perkara ini murni karena dendam seseorang.

"Umat sekian tahun nggak pernah punya (manajemen syariah) loh, sekarang punya. Kalau masih ada cacat-cacat dalam menegakkan perekonomian umat ya ayuk, saya juga nggak ke mana-mana hotelnya juga berdiri. Udah segala macam rupa kita tanggung dengan izin Allah," katanya.

"Ini karena ada yang dendam sama saya, ada yang salah sangka sama saya yang kemudian nyari ke sana sini kesalahannya," tutup Ustaz Yusuf Mansur.



Simak Video "Ngaku Dirugikan Ustaz Yusuf Mansur, Ibu Ini Sampai Jual Rumah"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT