ADVERTISEMENT

Round Up

COVID-19 Masih Mengerikan, Adi Nugroho Pisah Ranjang dengan Donita dan Anak

Tim detikcom - detikHot
Jumat, 10 Des 2021 07:00 WIB
Adi Nugroho dan Donita
COVID-19 Masih Mengerikan, Adi Nugroho Pisah Ranjang dengan Donita dan Anak. (Foto: Instagram)
Jakarta -

Ada cerita baru dari presenter Adi Nugroho. Ia mengaku sempat pisah ruangan dan ranjang dengan istrinya, Donita.

Adi Nugroho menjelaskan alasannya karena kesibukan. Dirinya yang masih wara-wiri menjalani kegiatan syuting di luar kota, membuatnya memutuskan untuk tidak terlalu dekat dengan anak dan istrinya demi kesehatan.

Adi Nugroho masih takut dengan virus COVID-19. Apalagi saat ini variannya disebut makin seram.

"Karena setiap hari kita syuting kayak di luar kota, ya di Puncak gitu. Jadi pas pulang karena waktu itu lumayan gawat, langsung misah di ruangan sendiri jadi nggak ketemu," kata Adi Nugroho saat ditemui di Gedung Transmedia, Kawasan Mampang, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan.

Adi Nugroho menegaskan selalu membekali diri dengan tes PCR saat pulang kerja. Ia pun bersyukur karena hasilnya selalu negatif.

"Jadi kalau sama anak-anak dan istri walaupun hasil negatif, tetap saja harus membatasi diri untuk beberapa waktu. Kita berkomunikasinya dibatasi oleh ruang kaca. Ya menjaga sih biar aman," terangnya lagi.

Semua yang dilakukannya semata-mata dilakukan demi menjaga kesehatan dirinya dan keluarga. Ia pun selalu diperingatkan dokter untuk tetap menjaga kesehatan.

"Karena ada ngeri ke sana (COVID-19) juga, karena anak gue yang pertama sempat kejang dua kali pas dia masih kecil. Kalau dia demam, dia gampang panas, gampang kejang. Anak yang kedua langsung masuk ICU karena ada masalah dengan pernapasan. Jadi dokter sudah pesan kalau ke depannya ada penyakit pernapasan harus hati-hati gitu. Jadi itu dijaga banget," papar Adi Nugroho.

Adi Nugroho tak masalah pisah ruangan dengan anak-anak dan istri. Ia juga menyebut mereka memaklumi.

"Iya waktu itu malah walaupun PCR negatif, tiap hari masih ngejalanin sudah pisah saja. Jadi cuma benar-benar dadah-dadah dari kaca saja, kasihan gitu. Jadi setelah itu berangkat syuting lagi dan langsung keluar rumah," imbuhnya.

Adi pun memberikan tips untuk menjaga kesehatan ala dirinya. Salah satu yang menjadi andalannya adalah berolahraga dengan bersepeda.

"Sepedaan keliling Jakarta pasti. Di Jakarta saja sih atau nggak di Tangsel, yang penting jarak sama waktu gitu. 40 menitan, kalau ada waktunya ya bisa 2 atau 5 jam," tuturnya.

(mau/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT