ADVERTISEMENT

Begini Kronologi Awal Pertemuan Piet Pagau dengan Bamby

Ahsan Nurrijal - detikHot
Rabu, 08 Des 2021 11:45 WIB
Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi) bakal menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) untuk menetapkan Ketua Umum yang baru pada tanggal 12 Maret 2017 di Pusat Perfilman H Usmar Ismail, Jakarta Selatan.
Begini Kronologi Awal Pertemuan Piet Pagau dengan Bamby. (Foto: Rengga Sancaya)
Jakarta -

Akhir-Akhir ini, publik dihebohkan dengan kemunculan Romeo Bamby Carbino. Ia mengaku sebagai anak kandung dari aktor senior, Piet Pagau.

Awal pertemuan keduanya terjadi pada Maret 2021 lalu. Ketika itu, Piet tengah menjalani rehabilitasi medis di rumah sakit usai operasi jantung.

"Waktu itu saya sedang rehabilitasi medis, habis operasi jantung, beberapa kali dia WA, lalu ada kesempatan, kemudian saya undang ke rumah sakit. Itu pertemuan pertama," tutur Piet Pagau kepada detikcom ketika ditemui di kawasan Jakasetia, Bekasi.

Pertemuan di rumah sakit tersebut merupakan pertama kali dengan Bamby. Sebelumnya ia melihat Bamby saat masih bayi yakni 27 tahun lamanya.

"Ya, setelah 27 tahun itu ketemu Bamby di rumah sakit dia datang mengenalkan diri," kata Piet Pagau.

Piet masih mengingat Bamby karena pada saat dia menikah siri dengan ibu Bamby. Dia pernah diberi tahu alasan mengapa anak tersebut diberi nama Bamby.

"Dia mengaku namanya Romeo Bamby Cardino. Yang saya ingat itu Bamby nama pemberian ibunya, saya ingat waktu saya nikah, ijab kabul di rumahnya, sudah ada Bamby, dia bilang itu namanya Bamby. Bamby itu nama permen kesukaan ibunya," ungkap Piet Pagau.

"Saya memang meminta membuka masker waktu itu, saya pengin tahu orang yang ngaku-ngaku jadi anak saya. Saya minta maaf waktu itu, karena beberapa kali janji ketemu, tidak bisa ketemu karena lagi berobat segala macam," imbuhnya.

Tak lama setelah itu, terjadilah pertemuan kedua antara Piet dan Bamby. Pada saat itu, Bamby juga turut serta membawa istrinya untuk diperkenalkan.

"Lalu ada pertemuan kedua beberapa hari kemudian, kenalan dengan calon istrinya, saya bilang saya tidak bisa hadir. Pertama alasan kesehatan, dan yang kedua saya tidak bilang sama dia karena saya terus terang bukan meragukan, tapi saya sudah yakin bahwa ini bukan anak saya. Belum sempat untuk bilang," kata Piet Pagau.

Pada saat pertemuan di rumah sakit, sebenarnya Piet ingin memberi tahu yang sebenarnya. Namun, dia menahannya dan menunggu waktu yang tepat untuk berbicara.

"Di rumah sakit pun sebenarnya saya mau bilang, cuma saya tahan-tahan, menunggu waktu yang tepat. Kita ngomong pelan-pelan bahwa perlu tes DNA, akan ceritakan pernah bersitegang dengan neneknya, bukan keraguan ya, tapi ketidakyakinan bahwa dia anak saya," pungkasnya.

Simak Video 'Alasan Bamby Muncul dan Akui Piet Pagau Sebagai Ayahnya':

[Gambas:Video 20detik]




(mau/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT