Terkenal Lalu Menghilang, Aktris India Ini Ngaku Idap Epilepsi

Asep Syaifullah - detikHot
Selasa, 07 Des 2021 17:52 WIB
Shefali Jariwala
Shefali Jariwala ngaku idap epilepsi. Dok. Instagram
Jakarta -

Nama Shefali Jariwala sempat membahana di seantero India usai tampil sebagai model video klip Kaanta Laga (2002). Di sana ia tampil sebagai gadis muda yang sedang mencoba untuk tampil seksi di sebuah kelab malam. Bahkan publik kala itu menyebut dirinya dengan julukan The Thong Girl dan tak tahu namanya.

Tak lama kemudian tawaran lainnya pun berdatangan. Mulai dari model video klip, iklan hingga film pun sempat dilakoni olehnya. Seperti Mujhse Shaadi Karogi (2004) di mana ia hanya jadi pemeran figuran saja untuk mendongkrak popularitas film tersebut.

Tak terlalu sukses di film, ia pun mulai menjajal dunia pertelevisian. Kali ini karirnya jauh lebih stabil dan ia pun sukses mempertahankannya meskipun akhirnya menghilang juga. Acara-acara reality show pun dilakoninya seperti Bigg Boss Season 13 (2019) namun ia tak mampu bertahan lama dan tereliminasi di sana.

Dalam wawancaranya baru-baru ini Shefali Jariwala mengatakan jika dirinya memang kesulitan untuk bekerja di industri hiburan. Hal itu diakibatkan oleh penyakit yang diidapnya selama ini, yakni epilepsi.

"Aku mengidap epilepsi sejak usia 15 tahun. Aku ingat saat itu aku mendapatkan tekanan yang begitu keras untuk bisa sukses di sekolah. Stress dan kecemasan yang ku alami pun membuatku mengidap kejang. Mereka berhubungan, kau bisa mengalami kejang karena depresi dan begitupun sebaliknya," ujar wanita berusia 38 tahun itu pada Etimes TV.

[Gambas:Instagram]



Ia pun mengingat jika dirinya sempat beberapa kali mengalami kejang-kejang saat berada di kelas, belakang panggung hingga di perjalanan. Shefali juga mengakui jika beban pekerjaan yang diterimanya bisa dengan tiba-tiba membuat dirinya mengalami kejang.

Meski begitu ia sudah belajar bagaimana cara mengatasinya dan terbukti jika kini sudah 9 tahun lebih ia tak mengalami kejang. Hal itu juga dipengaruhi oleh faktor dukungan dari keluarga dan orang-orang terdekatnya yang membuat ia bisa mengatasi depresi dan kecemasan berlebihnya itu.

Pandemi pun jadi salah satu tantangan berat yang harus dilaluinya agar tak lagi kambuh.

"Situasi pandemi menyulitkan, namun aku berusaha untuk menjaga kesehatan mentalku dan menjauhi apa pun yang bisa memancing depresi. Aku fokus meditasi, yoga dan menggambar serta hal lainnya yang membuat ku bahagia," pungkasnya.



Simak Video "Promotor Sebut Kemungkinan Riders Westlife Tak Akan Ribet "
[Gambas:Video 20detik]
(ass/pus)