Hero Alom, Babang Tamvan yang Kalahkan Salman Khan

Asep Syaifullah - detikHot
Rabu, 17 Nov 2021 07:03 WIB
Gambar pribadi Ashraful Alom Saeed, sosok fenomena di sosial media.
Sosok Hero Alom, babang tamvan dari Bangladesh. Dok.Twitter/@AlomBogra
Jakarta -

Pria bernama lengkap Ashraful Alom Saeed atau yang dikenal dengan nama Hero Alom mungkin tak pernah menyangka jika dirinya bisa menjadi seterkenal sekarang. Meniti karir hingga belasan tahun di industri hiburan, sosoknya menjelma menjadi pria paling populer di Bangladesh hingga India.

Bahkan banyak media menyebutkan jika pencarian akan Hero Alom di India mengalahkan mega bintang Bollywood yakni Salman Khan. Hal ini menunjukkan jika publik begitu haus akan sosoknya yang fenomenal di dunia maya.

Lantas bagaimana profil sang aktor, produser, sutradara serta penyanyi tersebut?

Lahir di Bogra, Bangladesh pada 20 Januari 1985, Hero Alom tumbuh besar bersama keluarga yang mengadopsinya akibat sang ayah tak punya uang untuk melunasi hutangnya.

Masa kecil hingga remajanya dihabiskan dengan bekerja, mulai dari menjual CD, DVD hingga menjadi tukang instalasi TV kabel dilakoninya.

Kegemarannya melihat media sosial seperti Facebook dan YouTube pun membuat dirinya tergiur untuk membuat konten dan menjadi selebriti. Ia pun akhirnya menjajal dengan menciptakan video klip dari beberapa lagu-lagu ternama.

[Gambas:Youtube]



Siapa sangka jika kegemaran tersebut justru berbuah manis namun getir. Alom tumbuh menjadi ikon di media sosial dengan jutaan meme yang memajang fotonya serta bullyan atas penampilan fisik dan kontennya itu.

Semuanya justru membuat dirinya makin semangat membuat konten hingga akhirnya para haters berbalik mencintainya. Hampir seantero Bangladesh pun mengidolakannya hingga memberikan julukan Hero, seperti yang menjadi judul film miliknya yakni Hero Alom.

Ia menjelma menjadi apa yang banyak orang impikan, berangkat dari bawah hingga menuai sukses dengan keringatnya sendiri.

Sebelumnya ia sempat diajak untuk tampil dalam sebuah film bertajuk Mar Chokka (2017) di mana ia beradu peran bersama bintang top Bangladesh seperti Omar Sani hingga Sadek Bachchu.

Sosoknya bahkan digilai oleh para wanita-wanita Bangladesh, baik warga biasa hingga para selebriti. Semuanya berebut untuk bisa bertemu dan berfoto dengan pria paling terkenal di negara tersebut.

Berbeda dengan selebriti lainnya, Hero Alom pun jarang sekali membela dirinya dari ejekan-ejekan para haters. Ia bahkan sempat diejek dalam sebuah wawancara televisi karena menggunakan dialek Bogra yang dianggap 'kampungan', namun ia tak marah atau pun membalasnya.

Namun tak ada gading yang tak retak, Hero Alom sempat tersandung kasus kekerasan dalam rumah tangga pada 2019. Kala itu sang istri, Sadia Akter Sumi, mengaku jadi korban pemukulan di kediaman mereka hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

Sang mertua, Saiful Alam, pun melaporkan hal tersebut ke polisi hingga membuat Hero Alom dipanggil dan sempat ditahan sebelum akhirnya bebas usai membayar denda sebesar Rp 33 juta.



Simak Video "Bangladesh Longgarkan Lockdown Jelang Idul Adha"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/dar)