Kesedihan Pangeran Charles dan Titik Terendah dengan Pangeran Harry

Asep Syaifullah - detikHot
Selasa, 07 Des 2021 15:26 WIB
Pangeran Charles
Foto keluarga Pangeran Charles bersama istri, anak, menantu dan cucunya. Dok. Clarence House/Twitter)
Jakarta -

Hubungan ayah-anak antara Pangeran Charles dan Pangeran Harry ternyata makin memburuk. Sempat tersiar kabar jika keduanya sudah mulai membaik dan akrab kembali sejak Harry memutuskan pindah dari Inggris bersama Meghan Markle.

Namun ternyata itu hanyalah kabar bohong belaka. Bahkan disebutkan oleh pakar kerajaan jika ini adalah momentum di mana hubungan keduanya berada di titik terendah yang pernah dialami oleh mereka.

Hal tersebut pun diperparah dengan kritikan yang dilayangkan oleh Harry mengenai donasi yang diberikan Mahfouz Marei Mubarak bin Mahfouz, seorang pengusaha asal Arab Saudi, untuk yayasan amal milik Pangeran Charles.

Padahal Harry juga sempat mendapatkan donasi sebesar Rp 957 juta dari Mahfouz pada 2013. Sementara sang ayah, Pangeran Charles, mendapatkan donasi hingga Rp 28 miliar. Tak lama kemudian muncul pernyataan Harry yang memutuskan hubungan dengan Mahfouz dan meragukan motifnya sertanya menyebutkan jika ada skandal yang terjadi di antara itu semua.

"Charles sangat terkejut dan kecewa dengan pernyataan Harry yang secara tak langsung mencelakakan ayahnya sendiri. Mereka takut jika kejadian dengan Mahfouz akan menjadi sebuah babak di Biografi Pangeran Harry," ungkap salah seorang sahabatnya.

Charles pun disebut masih menahan hal itu dan tak mau membuat publik gaduh terkait hubungannya dengan sang putra. Tak seperti yang dilakukan oleh Harry yang kerap menyindir dan menyerang keluarganya sendiri bersama dengan Meghan Markle.

Dilansir dari The Sun disebutkan jika kali terakhir keduanya berbicara tatap muka adalah saat pemakaman Pangeran Philip pada delapan bulan lalu. Selebihnya hanyalah sebatas perbincangan di telepon saja yang tak jarang terungkap di publik.

Ada beragam adu argumen yang kerap dibuat oleh Harry dan keluarga kerajaan Inggris. seperti saat ia mengatakan pada Oprah jika dirinya tak lagi dibiayai oleh mereka. Padahal sang ayah masih memberikannya dana sebesar Rp 38 miliar pertahun pada 2020 hingga 2021.

Selain itu Harry juga dinilai menyerang Ratu Elizabeth II dan mendiang Pangeran Philip lewat argumennya yang sengaja pindah dari Inggris untuk menghindari cara didik sang ayah yang diturunkan dari sang kakek dan nenek nya itu.

Pangeran Charles sendiri sebenarnya tak pernah mendiamkan ulah putranya dan sang menantu. Ia juga sempat menanyakan langsung pada Harry apakah ia terlibat dalam buku biografi Meghan bertajuk Finding Freedom itu.

Namun rasa sayang pada sang anak membuat Charles lebih memilih menyelesaikan masalah keluarga itu jauh dari sorot kamera atau pun publikasi lainnya.

"Charles sangat mencintai anaknya dan ia tak akan melakukan pembalasan untuk Harry. Ia tak mau melakukan hal yang sama karena ia sayang anaknya dan itu adalah hal yang terpenting," pungkas sumber dekatnya.



Simak Video "Ini Alasan Ratu Elizabeth Tak Ikut Pembukaan Parlemen Negara"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/dar)