ADVERTISEMENT

Sebelum Meninggal, Novia Widyasari Ternyata Kirim DM ke Laura Anna

Dicky Ardian - detikHot
Selasa, 07 Des 2021 13:31 WIB
Laura Anna Tuntut Tanggung Jawab Gaga Muhammad Atas Kecelakaan yang Membuatnya Lumpuh
Laura Anna mengaku mendapatkan pesan dari Novia Widyasari. Foto: Instagram @edlnlaura
Jakarta -

Kasus kekerasan seksual kembali terjadi di Indonesia. Novia Widyasari mengakhiri hidupnya usai diperkosa oleh pacarnya sendiri, seorang polisi bernama Bripda Randy Bagus Hari Sasongko.

Kasus itu mencuri perhatian banyak orang. Para figur publik juga ikut menyoroti isu tersebut.

Ternyata, sebelum meninggal dunia, Novia Widyasari pernah mengirimkan pesan ke beberapa figur publik tersebut, salah satunya adalah Laura Anna.

Pesan yang kemudian dibagikan oleh Laura Anna itu berisi mengenai saran dari Novia Widyasari mengenai kesehatan kulit. Pesan tersebut juga ternyata dikirim belum lama ini.

"stress alias hormon Lau please bacaaa jgn pake produk yg kandungan pewangi, minyak esensial, chemical sunscreen Barengi minum vitamin ya lau biar kulitnya cepet membaik Semoga Laura lekas sembuh," demikian isi pesan Novia Widyasari untuk Laura Anna.

Sayangnya, Laura Anna tidak menjelaskan awal mula Novia Widyasari mengirimkan pesan itu. Laura Anna kemudian meminta maaf karena mengabaikan pesan tersebut.

"Kak Im so sorry kak Maafin aku kak Aku nangis dari tadi aku harap aku bisa ketemu kamu suatu hari Aku yakin kamu udah ga kesepian dan kesedihan lagi kak," balas Laura.

Sepertinya itu bukan satu-satunya pesan yang pernah dikirimkan Novia Widyasari. Laura Anna menyebut ada beberapa pesan yang menggambarkan hidup Novia Widyasari selama ini.

"She's truly an angel dia banyak cerita banyak terluka maaf kak maafin aku. Bantu kawal sampai tuntas #justicefornoviawidyasari #restinpeacekaknovia," tulis Laura Anna.

Ternyata Laura Anna bukan satu-satunya figur publik yang mendapatkan pesan dari Novia Widyasari. Celine Evangelista mengaku juga pernah mendapatkan DM Instagram.

"Salah satu followersku ternyata, doaku berserta kamu ya cantik sayang. semoga diampuni segala salah dan dosa semasa hidup semoga kamu diterima di sisi Tuhan amin. semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan amin @noviawidyasr," tulis Celine.

Seperti diketahui, Novia Widyasari meninggal dunia di samping makam ayahnya. Ia memutuskan untuk bunuh diri setelah depresi.

Novia Widyasari dipaksa Bripda Randy Bagus Hari Sasongko menggugurkan kandungannya. Keluarga Novia Widyasari sebelumnya juga dikabarkan tidak memberikan dukungan.

Kini, Bripda Randy Bagus Hari Sasongko sudah ditahan. Ia diduga melanggar Kode Etik Profesi Polri sehingga dijerat pasal 348 KUHP juncto pasal 55 KUHP dengan ancaman lima tahun penjara.

Jika Anda memiliki pemikiran bunuh diri, jangan ragu untuk segera hubungi psikolog dan psikiater terdekat. Kunjungi laman www.intothelightid.org/cari sebagai laman yang didedikasikan untuk mencari layanan kesehatan mental terdekat. Laman pertolongan pertama bagi orang dengan pemikiran bunuh diri juga dapat dibaca di www.intothelightid.org/tolong.

(dar/nu2)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT