ADVERTISEMENT

Round-Up

Heboh Terus, Ada Apa dengan Doddy Sudrajat?

Tim detikcom - detikHot
Senin, 06 Des 2021 22:03 WIB
Ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat kangen berat dengan cucunya yang kepulangannya tertunda ke Jakarta, Jumat (5/11/2021).
Doddy Sudrajat di pemakaman Vanessa Angel. Karin Nur Secha/detikcom
Jakarta -

Percintaan antara Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah menjadi salah satu kisah yang ikonik dan disenangi oleh para netizen di Tanah Air. Publik tentunya masih ingat dengan betapa perjuangan keduanya mulai dari berpacaran hingga menikah.

Beragam masalah pula sempat dihadapi oleh keduanya setelah menikah. Bahkan Vanessa dan Bibi pernah sama-sama menangis saat mendengarkan vonis yang dijatuhkan oleh hakim kepada ibu satu anak itu. Pada beberapa sidang, Bibi pun setia mendampingi sang istri dan terkadang menitipkan anaknya pada adik-adiknya itu.

Jatuh-bangun mereka merancang karier dan keuangannya untuk memberikan yang terbaik bagi sang putra, Gala Sky Ardiansyah, pun menjadi kisah yang menarik yang dibagikan oleh keduanya dalam beberapa tayangan di YouTube para selebriti.

Hingga akhirnya Bibi Ardiansyah dan Vanessa Angel dipanggil oleh Yang Maha Kuasa pada sebuah kecelakaan tunggal pada 4 November di tol menuju Surabaya.

Kini pasangan sehidup-semati itu kembali diusik dengan konflik yang terjadi antara dua belah keluarga. Belum genap 40 hari kematian mereka, sudah ada begitu banyak polemik yang timbul. Kata sepakat soal hak asuh Gala Sky yang dulu diucapkan oleh kedua belah keluarga pun menjadi masalah kembali setelah ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat, membatalkan permohonannya agar sang cucu diasuh oleh Faisal, ayahanda Bibi Ardiansyah.

Makam Vanessa Angel dan BibiMakam Vanessa Angel dan Bibi. Foto: Febri/detikHOT

Tak hanya itu saja, bahkan muncul wacana untuk memindahkan makam Vanessa Angel yang sudah dikebumikan dalam satu kuburan bersama suami tercintanya itu.

Ada apa dengan Doddy Sudrajat?

Pertanyaan itu mungkin yang muncul di benak seluruh netizen yang menyaksikan bagaimana kisah cinta Bibi Ardiansyah dan Vanessa Angel hingga saat ini.

Doddy Sudrajat berdalih jika ada tiga alasan kenapa dirinya hendak memindahkan makam putrinya itu. Alasan pertama karena semasa hidupnya dia ingat ucap Vanessa Angel kelak ingin dimakamkan dekat dengan kuburan almarhum ibundanya.

"Semasa dulu masih ada Vanessa, kita pernah ziarah bareng ke almarhum mamanya. Vanessa bilang ke saya waktu di Karet Bivak, 'Dad bisa nggak ya kita punya makam keluarga kita sama-sama. Ntar kalau aku nggak ada umur, Daddy nggak ada umur, kita nggak ada umur, kita bisa sama-sama satu dengan Mama. Kalau di kampung-kampung ada makam keluarga.' Saya bilang sama Vanessa, 'Nes di sini nggak ada lagi tanah yang luang, udah nggak bisa lagi. Kalaupun mau itu makam orang kita bisa beli,'" cerita Doddy Sudrajat.

"Hari kesepuluh, mimpinya itu Vanessa ingin dimakamkan satu makam dengan mamanya. Itu mimpi, permintaan Vanessa seperti itu. Saya sudah sampaikan juga ke Bang Milano, ini ada pesan dari Vanessa, Daddy dimimpikan ini gimana Bang? Saya dari awal mau Vanessa dimakamkan satu makam sama mamanya," ucapnya.

Alasan ketiga, Doddy Sudrajat melihat makam Vanessa Angel saat ini berada di pinggir jalan. Dia khawatir kelak ada pelebaran jalan.

"Di lain sisi lagi kenapa saya mau pindahkan juga. Itu kan di pinggir jalan (makam yang sekarang), takutnya ada pelebaran jalan, itu salah satu alasan keputusan Daddy memindahkan satu liang dengan mamanya," tegas Doddy Sudrajat.

Hal itu pun mendapatkan penolakan dari banyak netizen serta keluarga Bibi Ardiansyah. Namun Doddy tak bergeming, ia tetap keukeuh dengan keputusan tersebut dan berdalih jika keluarga besarnya telah sepakat dengan rencana itu.

"Nantilah. Tetap (akan pindahkan makam). Itu sudah fix, keluarga besar sudah setuju," tegas Doddy Sudrajat singkat ditemui di kawasan Jakarta Pusat



Simak Video "Doddy Sudrajat Kecewa Makam Vanessa Angel Diperbaiki Tanpa Izin darinya"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT