Rizky Febian Buka Kemungkinan Ambil Hak Asuh Bintang dari Teddy Pardiyana

M. Iqbal Fazarullah Harahap - detikHot
Senin, 06 Des 2021 12:32 WIB
Rizky Febian
Rizky Febian yang membuka kemungkinan untuk mengasuh Bintang. Foto: Rizky Febian/ dok. RFAS Music
Jakarta -

Keinginan Rizky Febian bisa tinggal dan merawat Bintang, adik sambungnya, begitu besar. Namun kenyataannya tidak bisa demikian.

Bintang saat ini menetap dan dirawat oleh ayah kandungnya, Teddy Pardiyana. Mereka tinggal berdua di rumah sederhana di Bandung, usai Lina Jubaedah, ibu kandung Rizky Febian dan Bintang, meninggal dunia.

Kabarnya, Teddy Pardiayana saat ini mengalami kesulitan ekonomi. Ia tidak memiliki pekerjaan tetap sehingga mengancam masa depan Bintang.

Hal itu juga sampai ke Rizky Febian. Ia merasa prihatin dengan kondisi tersebut. Sayangnya, anak pertama dari komedian Sule itu mengaku punya banyak keterbatasan untuk merawat Bintang.

"Harapannya pengen (rawat Bintang) atuh, cuman kan balik lagi karena hal yang masih diurus juga masih tetap berjalan," katanya saat ditemui di kedai bisnis minumannya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

"Aku nggak mau ambil tindakan semena-mena," lanjutnya.

Rizky Febian menuturkan bahwa dirinya tetap memantau kondisi kesejahteraan Bintang. Terlebih saat ini Bintang tinggal jauh dari dirinya dan keluarga besar yang menetap di Jakarta. Dia mengakui tetap menjaga komunikasi dengan Bintang.

Dalam kesempatan berbeda, memang Putri Delina mengakui bahwa dia tetap meluangkan waktu buat menengok adik sambungnya itu. Hal ini juga menjadi salah satu prioritas Rizky Febian dalam hal menjaga kesehatan mental adiknya.

"Intinya, aku prioritas sekarang jaga mental adik-adik aku, jagain ayah dan bunda, (jaga diri) aku," katanya lagi.

Kasus antara dirinya dengan Teddy Pardiyana soal aset dan warisan Lina Jubaedah masih bergulir dan belum selesai. Untuk yang satu itu, Rizky Febian enggan berbicara.

"Aduh itu tanya lawyer saja!" ujarnya.

Pelantun Kesempurnaan Cinta itu menegaskan bahwa proses hukum masih tetap berjalan. Meski dia sudah enggan membahas soal Teddy, bukan berarti hal-hal yang sedang terjadi dibiarkan begitu saja.

Dia pun berhati-hati dalam bertindak soal permasalahan ini. Terlebih soal adik sambungnya, Bintang, yang kini tinggal bersama Teddy.

"Semua yang sedang diurus masih tetap berjalan. Aku nggak mau ambil tindakan semena-mena. Sudah ada lawyer, biar mereka yang urus," lanjutnya lagi.

Pernyataan Rizky Febian setali tiga uang dengan Sule, ayahnya. Sebelumnya dalam sebuah kesempatan, Sule memberikan penegasan bahwa dirinya tidak mau lagi mengurusi permasalahan dengan Teddy apalagi hal-hal menyangkut Teddy Pardiyana.

"Bukan urusan, bukan urusan, sudah tidak ada lagi urusannya sama saya. Ya kan semuanya sudah hak milik anak-anak," kata Sule dengan nada tinggi saat ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, bulan lalu.

(dar/wes)