Kehebohan di Dunia Seleb

Bens Leo Pergi Selamanya dan Kenangan yang Abadi

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Minggu, 05 Des 2021 18:29 WIB
Bens Leo
(Foto: Instagram @bensleo52) Bens Leo meninggal dunia usai berjuang melawan COVID-19. Indonesia kehilangan sosok yang paling mendukung musisi di industri musik.

Salah satu musisi yang menuliskan kenangan bersama Bens Leo adalah Armand Maulana. Dalam Instagram miliknya, Armand Maulana menuliskan kenangan dengan beliau.

"Mas @bensleo52 adalah orang yang menjadikan saya menjadi seorang penyanyi profesional sekarang ini..dia yg pertama melihat bakat saya di Festival Band SMA se Jawa Bali..dan dia yg memberikan kerja pertama sebagai penyanyi profesional karena Mas Bens sangat sangat percaya dgn talent saya..yg akhirnya intuisi Mas Bens terbukti bahwa saya sampai sekarang bisa terus ada di Musik Indonesia..selamat jalan Mas..terimakasih Mas..atas jasa Mas yg melahirkan saya di dunia Musik Indonesia..Mas yg memperkenalkan saya kepada seluruh musisi musisi hebat di Indonesia..sekali lagi terimakasih Mas atas jasa jasa nya..love you so much..miss already..," tulis Armand Maulana.

Tak hanya itu, ada juga Posan Tobing yang merasa kehilangan sosok Bens Leo.

"Buat saya om Bens Leo adalah salah satu yang berjasa untuk karier saya karena dulu waktu festival musik itu se Jawa Bali dipilih sebagai drummer terbaik," tutur Posan Tobing saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

"Dan itu yang bikin saya lebih jauh semangat dalam bermusik dan banyak banget wejangan dari beliau yang saya pegang sampai saat ini dan ternyata itu menjadi pegangan saya untuk bermusik dan bagaimana caranya untuk eksis di dunia musik," sambungnya.

Tak lupa, Bens Leo juga sering memberi wejangan-wejangan jitu kepada Posan Tobing semasa hidupnya.

"Banyak banget, karena kaya lagi menghadapi buku banyak banget pengalaman yang dia punya dan yang saya ingat adalah kalau kita bermusik itu harus menjadi diri sendiri, harus mempunyai warna sendiri tidak perlu ikut-ikut org lain," tutur Posan Tobing.

Atas kabar duka tersebut, pria berusia 38 tahun tersebut merasa sangat kehilangan. Dia juga tidak tahu siapa nantinya yang akan menggantikan sosok beliau.

"Jujur saja saya merasa kehilangan. Saya nggak tau setelah ini siapa sosok pengganti dari om Bens Leo, semua musisi Indonesia sangat mengakui ke humble-an Bens Leo tentang ke netral dia dalam menilai suatu karya musik. Tentang perjalanan dia dalam melihat talent-talent dan men-support hingga bisa menjadi seseorang itu buat saya bukan satu hal yang mudah," kata Posan Tobing.


(wes/aay)