ADVERTISEMENT

Kehebohan di Dunia Seleb

Bens Leo Pergi Selamanya dan Kenangan yang Abadi

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Minggu, 05 Des 2021 18:29 WIB
Bens Leo
(Foto: Instagram @bensleo52) Bens Leo meninggal dunia usai berjuang melawan COVID-19. Indonesia kehilangan sosok yang paling mendukung musisi di industri musik.
Jakarta -

Salah satu kabar duka di pekan ini datang dari dunia musik Tanah Air. Bens Leo meninggal dunia. Kepergian Bens Leo ini tentunya mengejutkan banyak pihak.

Bens Leo meninggal dunia usai berjuang melawan COVID-19. Kabar ini diketahui lewat pesan singkat yang beredar.

"Berita Duka Cita Telah berpulang dengan tenang menuju rumah Bapa di surga Suami/Papa/Adik/Om/"Papa Ben" kami tercinta.... Benedictus Benny Hadi Utomo (Bens Leo)," buka pesan singkat tersebut.

"Dalam usia 69 tahun, pada hari Senin, tanggal 29 November 2021 pukul 08.24 WIB di RS Fatmawati, Jakarta," jelasnya.

Dalam kesempatan itu pesan singkat tersebut juga mengatakan agar tidak datang berbondong-bondong datang mengantarkan Bens Leo ke peristirahatan terakhir.

Keluarga hanya meminta semua orang memberikan doa terbaik karena kondisi pandemi COVID-19 yang masih ada saat ini.

"Dengan segala kerendahan hati, kami mohon dimaafkan segala kesalahan beliau semasa hidup. Tanpa mengurangi rasa terimakasih atas perhatian dan penghormatan yang diberikan, demi menjaga privasi keluarga inti dan mentaati protokol kesehatan COVID-19, kami mohon kepada keluarga besar, para sahabat dan handai taulan untuk mengantarkan beliau ke tempat peristirahatan terakhirnya dengan iringan doa dari rumah masing-masing," tulis pesan tersebut.

Ria yang merupakan teman Bens Leo menuturkan saturasi pernapasan Bens Leo beberapa hari belakangan sebelum meninggal memang menurun. Hingga akhirnya sampai ke angka 74 dan Bens Leo harus menghembuskan napas terakhirnya.

"Saturasinya turun terus sampai 74. Turun terus saturasinya dan akhirnya pakai ventilatorkan waktu itu," tutur Ria lagi.

Bens LeoBens Leo Foto: Instagram Bens Leo

"Jadi memang setiap hari itu turun terus sampai waktu itu kita tahu sampai 74 iya. Jadi dari 97 terus turun-turun gitu," sambungnya lagi.

Ria menambahkan lagi, kondisi Bens Leo sejak saat masuk rumah sakit memang selalu mengalami sesak napas. Ria juga menyebut, kondisi kesehatan Bens Leo sejak masuk rumah sakit semakin kritis.

"Iya iya (kondisi semakin kritis)" jawab Ria.

"Jadi begitu masuk memang sudah sesak gitu," lanjutnya.

Satu Keluarga Terpapar COVID-19

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT