Rising Star

Clarissa Punipun Bisa Baca Karakter Orang, Kerap Diminta Bantu Teman

Mauludi Rismoyo - detikHot
Sabtu, 04 Des 2021 18:29 WIB
clarissa punipun
Clarissa Punipun Bisa Baca Karakter Orang, Kerap Diminta Bantu Teman. (Foto: dok instagram)
Jakarta -

Cosplayer Clarissa Punipun ternyata bisa baca karakter seseorang dengan ilmu fisiognomi yang dipelajari. Ia menegaskan kemampuannya bukan seperti paranormal.

"Ini lebih kayak profiling gitu, contohnya kayak detektif atau analis yang harus profiling seseorang untuk mengenali karakter dan latar belakangnya. Yang dibaca biasanya dari latar belakang masa kecil, muda, tua, kemudian sifat-sifat misalnya boros, fast-learner, agresif, sifatnya jahat, dan lain-lain," ujar Clarissa kepada detikcom saat dihubungi.

Clarissa Punipun mempelajari ilmu fisiognomi dari buku ayahnya. Seiring berjalan waktu, cewek kelahiran Jakarta, 7 Oktober 1992 itu menerapkannya ke orang-orang.

"Sebenarnya dari papa yang belajar soal Feng Shui, kebetulan di salah satu buku papa ada tentang Fisiognomi, jadi aku pertama belajar dari buku itu. Lalu seiring waktu, aku terapkan dan revisi lagi sesuai dengan keadaan lapangan," tutur Clarissa.

clarissa punipunClarissa Punipun bisa baca karakter orang dengan ilmu fisiognomi. Foto: dok instagram

Memiliki kemampuan membaca karakter, Clarissa Punipun mengaku tak terlalu memperhatikan setiap orang yang datang di kehidupannya. Wanita berdarah Jepang, China, dan India tersebut melakukan kebisaannya itu kalau diminta teman.

"Aku malah males baca muka orang. Capek soalnya harus perhatiin banget. Biasanya aku cuma baca muka orang kalau aku nggak suka sama orangnya, buat baca karakter aslinya, dan kalau diminta bacain saja," kata Clarissa.

Clarissa Punipun tak menampik teman-temannya kerap minta tolong untuk membaca kepribadian seseorang. Namun, cewek berpostur 155 cm itu tak memberi jaminan bakal berjodoh atau tidak.

"Ada, biasanya aku bantu baca-bacain sifatnya saja sih buat temenku lihat kira-kira sifatnya cocok apa nggak. Tapi, kan bukan cenayang, jadi jodoh tetap di tangan yang di Atas," pungkasnya.

Sekadar diketahui Clarissa Punipun mantap menjadikan cosplayer karier sejak 2012. Sebelumnya ia lima tahun bekerja di bidang IT.

(mau/aay)