Bintang Hidup dengan Teddy Pardiyana, Putri Delina Ingat Pesan Lina Jubaedah

Tim detikcom - detikHot
Sabtu, 04 Des 2021 15:04 WIB
Putri Delina
(Foto: Instagram @putridelinaa) Putri Delina dalam salah satu momen liburannya yang diunggah ke media sosial.
Jakarta -

Putri Delina merindukan adik sambungnya, Bintang, yang merupakan anak dari Teddy Pardiyana dan Lina Jubaedah. Melihat Bintang tinggal dengan Teddy, membuatnya berlinang air mata dan mengingat pesan Lina Jubaedah semasa hidupnya.

Belum lama ini Putri Delina mengungkapkan perasaannya. Dia sampai menangis apabila mengingat Bintang. Lebih-lebih melihat kehidupan Bintang dengan Teddy Pardiyana.

Kondisi terakhir Teddy Pardiyana saat ini tak terlalu baik. Dia tinggal bersama Bintang di sebuah gubuk yang berdiri di atas bekas kolam pemancingan. Ini diduga jadi salah satu hal yang membuat Putri Delina khawatir dengan kondisi adik sambungnya itu.

Putri Delina pun teringat pesan almarhumah ibunda. Katanya, Bintang juga adiknya, meski berbeda ayah.

"Waktu itu (Mama) terakhir cuma bilang Dede Bintang itu adik Teteh juga. Mau bagaimanapun kalian masih satu darah. Kalau bisa selalu ingat Dede Bintang dan bisa jaga Dede Bintang juga. Dulu rencananya Mama mau bareng-bareng sama anak-anaknya," kenang Putri Delina saat diwawancara dalam sebuah acara di studio Trans TV.

Setahun berlalu, Putri Delina tak bertemu dengan Bintang. Beberapa hal yang menyebabkan ini terjadi adalah karena Teddy Pardiyana ingin pertemuan terjadi di luar rumah. Hal itu tidak sesuai dengan keinginan Putri Delina yang justru ingin bertemu di tempat yang lebih tertutup.

Waktu yang tak pernah pas hingga peraturan pemerintah soal pembatasan terkait COVID-19 juga menjadi halangan Putri Delina bisa bertemu dengan Bintang.

"Mungkin karena terhalang waktu, PPKM, dan lain-lain. Jadi dari beliaunya masih... tidak melarang, lebih ke ayo saja. Cuma jangan Putri mau jangan yang ramai-ramai. Putri saat itu juga waktunya sedikit susah waktu itu," ceritanya.

"(Komunikasi dengan Teddy) Biasa-biasa saja sih, karena memang Putri suka komunikasi karena nggak ketemu itu. (Kalau komunikasi) Ditanggapi dengan baik," sambung Putri Delina.

Dalam kesempatan yang sama, Putri Delina mengucap harap. Dia ingin Teddy Pardiyana berjuang untuk Bintang.

"Paling buat Om, tolong jaga Dede Bintang kalau memang mau dibesarkan sama Om tolong dikasih dengan penuh kelayakkan," ucap Putri Delina terus menarik napas menahan tangisnya.

"Maksudnya apa pun itu tolong kerja keras untuk anak. Apa pun itu karena yang sekarang, yang Om punya cuma Dede Bintang," ungkapnya.

Putri Delina berharap kelak Bintang bisa berkumpul dengan dirinya.

"Untuk Dede Bintang, Dede sehat selalu. Di sini, Teteh dan Rizwan, Ferdi, Aa Iky nunggu kehadiran Dede Bintang untuk bersama kita-kita," harap Putri Delina.

(aay/mau)