Derby Romero 3 Tahun Pindah ke Singapura, Ngapain Saja?

Desi Puspasari - detikHot
Jumat, 03 Des 2021 09:48 WIB
Claudia Adinda dan Derby Romero
Derby Romero ternyata sudah 3 tahun memilih tinggal di Singapura Foto: Claudia Adinda Instagram
Jakarta -

Aktor dan penyanyi Derby Romero ternyata selama ini tinggal di Singapura. Derby tinggal di Singapura, bersama dengan sang istri, Claudia Adinda yang tengah hamil besar.

Saat ini, Derby Romero tengah kembali ke Indonesia. Cerita soal Derby memilih menetap di Singapura memang tak banyak yang tahu.

"Kabar baik-baik. Iya di Singapura (sekarang tinggal)," cerita Derby Romero saat mengisi Pagi Pagi Ambyar di studio Trans TV, kemarin.

"Jadi sebenarnya ini balik karena visa memang lagi habis. Jadi harus urus visa. Terus balik dulu, sekalian kemarin ada meeting sama projek-projek yang tertunda tahun lalu karena kan pandemi," jelasnya.

Selama di Singapura, ternyata Derby Romero mengejar keinginannya yang sempat tertunda. Kini, Derby Romero baru akan melanjutkan kuliah S2.

"Jadi mulai sekolah lagi karena dulu aku sempat kuliah nggak selesai. Sudah nikah, ah pengen lanjutin, karena emang harus lanjutin juga sampai pengin S2 ini. Lagi urus visa untuk S2," tutur Derby Romero.

Derby Romero juga baru selesai kuliah S1 jurusan bisnis di Singapura. Memilih tinggal di Singapura dan meninggalkan sejenak dunia hiburan, diakui Derby Romero tidak membuatnya dilema.

Menurutnya, Singapura dan Indonesia tidak dipisahkan dengan jarak yang sangat jauh.

"Dibilang sayang sih, aku nggak ngerasa sayang (ninggalin dunia hiburan) karena aku lagi ada yang dikejar di sana. Tahun pertama memang bolak-balik, satu bulan dua kali bolak-balik," ungkapanya.

"Aku lebih sibuk di belakang layar, awal tahun film aku ada yang rilis Sekte, Mati Anak, itu aku masih bolak-balik. Setelah itu pas mau masuk S1 setop dulu, kebetulan pandemi. Ya sudah di sini saja deh dulu fokus sama sekolah dulu," kata Derby Romero.

Derby Romero kembali ke Indonesia tanpa didampingi Claudia Adinda. Itu dikarenakan sang istri sudah hamil besar dan tak memungkinkan untuk terbang menggunakan pesawat.

"Istri masih di Singapura karena kan sudah besar (hamilnya) nggak boleh terbang. Ada family di sana dan mama mertua juga sudah sampai di sana," ucapnya.

Derby Romero juga berniat tak lama-lama berada di Indonesia. Dia berniat ingin segera kembali ke Singapura.

"Istri nggak protes sih. Namanya aturan harus urus visa dulu mau nggak mau. Di sini juga rencana nggak lama," tukas Derby Romero.



Simak Video "Derby Romero Bantah Jual Motor untuk Biaya Hidup di Singapura"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/tia)