Round-Up

Sidang Nia Ramadhani dan Ardie Bakrie: Telat 2 Jam dan Gaya Rambut Baru

Hanif Hawari - detikHot
Jumat, 03 Des 2021 05:28 WIB
Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie
Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie saat sidang kasus narkoba. Pool/Palevi/detikFoto
Jakarta -

Persidangan Nia Ramadhani dan Ardie Bakrie kembali jadi sorotan publik. Lantaran keduanya ternyata telat hingga 2 jam. Majelis hakim meminta pertanggungjawaban mengenai hal tersebut.

Pantauan detikcom, Kamis (2/12/2021), sidang bergulir di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Sidang dimulai pukul 12.39 WIB.

Sebelum sidang dimulai, majelis hakim bertanya terlebih dahulu mengenai identitas para terdakwa. Mulai dari Nia Ramadhani, Ardi Bakrie dan sopirnya berinisial ZN.

Setelah itu hakim ketua marah karena Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie telat datang ke pengadilan. Mereka tiba pukul 11.49 WIB. Padahal sidang mereka diagendakan pada pukul 10.00 WIB.

Hakim ketua pun bertanya kepada penasihat hukum ketiganya. Ia minta pertanggungjawaban mengenai ketelatan tersebut.

"Jam 10 majelis hakim sudah siap sidang tapi kalian belum datang. Saya minta pertanggungjawaban kepada penuntut umum, tolong sampaikan," kata hakim ketua.

Alasan Nia dan Ardie Bakrie Telat 2 Jam

Salah seorang dari Jaksa Penuntut Umum Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie memberikan penjelasan mengenai ketelatan tersebut. Ia meminta maaf karena kliennya dalam keadaan kurang sehat.

"Mohon maaf yang sebesar-besarnya karena informasi dari pagi terdakwa dalam keadaan kurang sehat. Jadi diturunkan tim dokter kemudian rekomendasi dokter bisa sidang," jawabnya.

Hakim pun akhirnya menerima alasan tersebut. Tapi ia berpesan jika ada masalah yang serupa maka hendaknya berkoordinasi terlebih dahulu dengan panitera PN Jakpus.

"Mohon kordinasi ke panitera kalau ada pengunduran seperti ini," tukas hakim ketua.

Gaya Rambut Baru Nia Ramadhani

Ada sesuatu yang berbeda dari penampilan Nia Ramadhani di persidangan kali ini. Ia terlihat lebih segar dibandingkan dengan pertama kali ia ditangkap. Rambutnya diwarnai dengan warna yang baru.

Ia dan Ardi Bakrie tiba di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pukul 11.49 WIB. Sahabat Jessica Iskandar itu datang dari panti rehab. Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie pun tampak kompak menggunakan pakaian hitam. Beberapa kali ia menyapa orang-orang yang ada di pengadilan.

Kegiatan di Panti Rehab

Tiga bulan sudah Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie menghabiskan waktu di panti rehabilitasi di kawasan Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Lalu bagaimana cara mereka mengisi kegiatan selama berada di sana?

Pihak pengacara Nia dan Ardi pun menyebutkan selama menjalani rehab ada banyak kegiatan yang dilakukan oleh keduanya, seperti konsultasi bersama psikolog hingga kegiatan keagamaan.

"Ada beberapa program yang dia konsultasi ke psikolog udah pasti, terus keagamaan, sport activity-nya, banyak deh. Bisa nanti ditanya ke panti rehabnya pekan depan akan menjadi saksi di sini," ungkap Wa Ode Nur Zainab.

Saksikan juga d'Mentor: 'Persiapan Memulai Bisnis Ala Sandiaga Uno'

[Gambas:Video 20detik]



(ass/aay)