ADVERTISEMENT

Pengacara Tak Tahu Nia Ramadhani-Ardi Bakrie Bawa Pengawal

Hanif Hawari - detikHot
Kamis, 02 Des 2021 18:37 WIB
Nia Ramadhani
Nia Ramadhani saat sidang kasus narkoba. Pool/Palevi S/detikFoto
Jakarta -

Sempat terjadi sedikit kericuhan pada sidang Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie. Ada gesekan antara para awak media dengan beberapa pengawal pasangan suami-istri yang terjerat kasus narkoba itu.

Hal itu bermula saat keduanya keluar dari ruang sidang pada pukul 14.00 WIB. Para pengawal Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie langsung mengamankan mereka. Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie pun dibawa keluar dari ruang sidang.

Sepanjang jalan menuju mobilnya, Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie tidak mengeluarkan satu kata pun. Mereka hanya diam saat dilontarkan pertanyaan oleh awak media.

Keadaan sempat memanas ketika para pengawal tersebut menjaga Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie. Para pengawal mendorong awak media yang berada di depannya. Ada lebih dari lima orang berbadan besar.

Saat ditanyakan ke kuasa hukumnya, Wa Ode Nur Zainab, ia pun mengaku tak mengetahui siapakah para pengawal kliennya itu.

"Oh saya nggak tahu (soal pengawal) dan itu saya nggak tahu ya," ujarnya saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Kamis (2/12).

"Setahu saya nggak karena yang saya tahu pasti tadi pagi saya komunikasi sama dari panti rehab bahwa mereka yang ngawal. Jadi tidak ada pengawal yang lain," tambahnya.

Ia pun menjelaskan jika tak ada permohonan dari pihak keluarga untuk memberikan pengawalan pada pasangan tersebut saat menjalani sidang kasus narkoba yang menjeratnya. Bahkan ia sama sekali tak mengetahui dari mana dan asal-usul para pria berbadan besar itu.

Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie sebelumnya diamankan di kediamannya di kawasan Jakarta Selatan pada Juli 2021. Keduanya kala itu kedapatan menyalahgunakan narkotika golongan satu jenis sabu.

Dari penggeledahan tersebut, pihak kepolisian menyita barang bukti berupa satu klip sabu dengan berat 0,78 gram. Mereka juga menyita alat isap atau bong.

Karena hal tersebut, Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie disangkakan dengan Pasal 127 Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

Keduanya pun kemudian menjalani program rehabilitasi utama yang biasanya berlangsung selama empat bulan. Namun khusus untuk Nia Ramadhani dan Ardi BAkrie, rehabilitasi akan berakhir hingga Desember 2021.

Tak hanya itu saja, Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie nantinya juga harus menjalani sejumlah tahapan setelah menyelesaikan rehabilitasi. Keduanya akan diminta untuk menjalani rawat jalan untuk pemulihan kesehatannya.

Simak video 'Dihadang Bodyguard, Sidang Nia Ramadhani Berujung Rusuh':

[Gambas:Video 20detik]



(ass/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT