Nia Ramadhani Telat karena Diare, Bukan Was-was Hadapi Sidang

Hanif Hawari - detikHot
Kamis, 02 Des 2021 17:28 WIB
Jakarta -

Nia Ramadhani telat selama 2 jam datang ke sidang kasus narkoba di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (2/12/2021). Nia dan Ardi Bakrie telat karena diare.

Hal tersebut diungkapkan pengacaranya, Wa Ode Nur Zaenab. Menurutnya, Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie, telat bukan karena sebab lain.

"Sepertinya, semalam makan agak kurang ini-lah, sambal atau apa. Jadi tadi pagi sempat diare," ungkapnya.

Nia RamadhaniNia Ramadhani jalani sidang perdana kasus narkoba Foto: Palevi

"Sempat mules gitu, kebayang perjalanan lumayan macet gitu, khawatir saja. Makanya tadi agak lama, sedikit menunggu dari dokter dikasih obat. Alhamdulillah bisa datang ke persidangan, meski telat tapi memang bukan disengaja."

Wa Ode Nur Zaenab juga menyebut tak ada alasan lain terkait keterlambatan tersebut. Ia juga membantah kliennya was-was menghadapi sidang perdana.

"Oh tidak, sudah betul-betul siap menghadapi persidangan ini. Sejak awal waktu diproses kepolisian kan sudah disampaikan, beliau langsung bahwa siap menghadapi," tuturnya.

Nia Ramadhani dan Ardie Bakrie sempat 'disemprot' oleh majelis hakim karena keterlambatan itu. Sidang bergulir di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, pukul 12.39 WIB.

Padahal persidangan diagendakan pukul 10.00 WIB. Sementara Nia dan Ardi datang pukul 11.49 WIB.

Nia RamadhaniNia Ramadhani saat jalani sidang perdana kasus narkoba Foto: Palevi

"Jam 10 majelis hakim sudah siap sidang tapi kalian belum datang. Saya minta pertanggungjawaban kepada penuntut umum, tolong sampaikan," kata hakim ketua.

Jaksa Penuntut Umum Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie juga memberi penjelasan saat persidangan.

"Mohon maaf yang sebesar-besarnya karena informasi dari pagi terdakwa dalam keadaan kurang sehat. Jadi diturunkan tim dokter kemudian rekomendasi dokter bisa sidang," jawabnya.

(nu2/pus)