ADVERTISEMENT

Alvin Chau Ditangkap, Mantan Pacarnya Gadaikan Apartemen Rp 220 M

Hafidjah Nuraulia - detikHot
Kamis, 02 Des 2021 10:20 WIB
HONG KONG - MARCH 21:  Hong Kong actress Mandy Lieu arrives arrives to the 5th Asia Film Awards ceremony at the Convention and Exhibition Centre on March 21, 2011 in Hong Kong, China.  (Photo by Victor Fraile/Getty Images)
Mandy Lieu gadaikan apartemen usai Alvin Chau ditangkap. Dok. Getty Images
Jakarta -

Model cantik asal Malaysia, Mandy Lieu dikabarkan telah menggadaikan sebuah apartemen senilai 120 juta dolar Hong Kong atau senilai Rp 220 miliar, beberapa minggu sebelum mantan kekasihnya yakni Alvin Chau ditangkap.

Hubungan Alvin dan Mandy Lieu memang sudah jadi pembahasan lama di beberapa media-media. Padahal Alvin sendiri sudah menikah dan memiliki empat orang anak bersama dengan Heidi Chan. Hingga saat ini pun tak ada bantahan atau pun klarifikasi atas kabar perselingkuhan itu.

Hubungan antara keduanya pun makin santer dibicarakan setelah Alvin ditangkap polisi. Alvin Chau yang bekerja sebagai CEO Suncity Group itu diduga terlibat dalam skandal operasi perjudian dan pencucian uang.

Jumat lalu, tepatnya pada 26 November, Biro Keamanan Publik Wenzhou di China memberikan pengumuman atas keluarnya surat perintah penangkapan Alvin atas skandal perjudian. Setelah itu, pada Minggu, 28 November, pihak kepolisian mengadakan konferensi pers untuk mengkonfirmasi bahwa sejumlah 11 orang, termasuk Alvin telah ditahan sejak hari Sabtu lalu.

Kemudian, pada hari Senin, 29 November, media Macau melaporkan bahwa setelah dilakukan interogasi selama 14 jam, hakim telah menerima saran jaksa penuntut untuk memperlakukan penahanan terhadap Alvin dan segera mengirimkannya ke penjara Coloane pada pukul 6 pagi.

Usai kasus tersebut memanas, nama Mandy pun ikut terseret-seret. Apalagi wanita berusia 36 tahun itu dikabarkan telah menggadaikan sebuah apartemen mewah dan bertingkat senilai 120 juta dolar Hong Kong atau senilai Rp 220 miliar pada awal November.

Hal itu terjadi beberapa minggu sebelum peristiwa penangkapan Alvin. Sebuah unit seluas 242 meter persegi itu dilaporkan telah dibeli Mandy seharga 91,32 juta dolar Hong Kong pada tahun 2014 silam.

Entah apa alasan sebenarnya Mandy memutuskan untuk menggadaikan apartemennya itu, padahal saat ini ia telah tinggal di Inggris.

Hal itu pun membuat publik beranggapan bahwa tindakannya itu memiliki hubungan dengan peristiwa penangkapannya Alvin usai perpisahan mereka yang terjadi pada tahun 2019.



Simak Video "Top 5: Wendy Walters-Reza Arap Sepakat Cerai hingga Vonis Kris Wu"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT