Tak Lagi Ngartis, Putri Patricia Banting Setir ke Dunia Medis

Desi Puspasari - detikHot
Rabu, 01 Des 2021 14:26 WIB
Putri Patricia
Putri Patricia pernah keerja kantoran setelah nggak ngartis lagi Foto: dok. Brownis
Jakarta -

Nama Putri Patricia bersinar di era sinetron 2000-an. Muncul di sinetron Dewi Fortuna, Putri Patricia makin melejit di Tersanjung.

Namun, sudah sangat lama Putri Patricia benar-benar hilang dari peredaran dunia akting. Ternyata, Putri Patricia banyak mencoba hal baru yang bertolak belakang dengan dunia keartisan.

"Terakhir syuting itu ya sebenarnya jujur sudah lama ya. Karena kan memang kita kenal udah lama, di dunia entertainment sudah syuting lama banget. Syuting beginian kan lebih enak. Karena sudah tua, kelamaan nunggu di lokasi juga sudah capek banget ya," aku Putri Patricia saat mengisi Brownies di studio Trans TV, kemarin.

"Pernah juga stripping. Susahlah sudah. Oma jompo jam 5 udah makan malam, jam 8 tidur," tukasnya berseloroh.

Putri Patricia sebenarnya menjadi salah satu nama artis yang diperhitungkan dalam dunia sinetron. Puluhan judul sinetron sudah dia bintangi.

Ternyata, setelah menghilang dari peredaran dunia keartisan, Putri Patricia pernah mencoba kerja kantoran. Bekerja sebagai pegawai kantoran dirasakan oleh Putri Patricia sangat berbeda.

"Sempat (kantoran). Sekarang sudah nggak. Bidangnya kalau bisa dibilang sangat bertolak belakang dengan dunia entertainment karena berhubungan sama alat-alat berat," cerita perempuan kelahiran 24 Mei 1980 itu.

Cukup lama pemilik nama lengkap Raden Putri Patricia Ayu Dewayani Widjaya Wardani itu bekerja sebagai pegawai kantoran.

"Lumayan lama sampai bertahun. Cuma walaupun memang ketemu sama orang-orangnya sudah ada yang kenal, beda banget sama dunia entertainment. Kalau entertainment lebih santai, kalau ini menghadapi orang-orang yang bisa dibilang harus serba on time," ucapnya.

"Tapi karena ketemunya sama orang yang pangkatnya lebih tinggi, kadang mereka mendadak dapat panggilan. Kita sudah nunggu harus cancel," lanjut Putri Patricia menceritakan pengalamannya.

Saat ini, Putri Patricia juga sibuk dengan kegiatan barunya. Dia mengaku memang suka mencoba segala hal yang belum pernah dilakukannya.

Kali ini, Putri Patricia bersama rekan kerjanya membuat sebuah klinik bernama Kasih di kawasan Balaraja, Tangerang.

"Sekarang itu lagi dijalanin ini beda juga. Berhubungan sama kesehatan. Ada sama partner, teman-teman dokter, kita buka klinik kesehatan, namanya Kasih. Kita bukan incar masalah materi, kita justru di sana sosial. Ada orang-orang yang memang kurang mampu kita seiain kotak, kita nggak kasih harga, kita kasih kotak kalau mampu kasih seribu sok, kasih lebih, alhamdulillah, thanks god," ungkap Putri Patricia tentang kegiatannya saat ini.



Simak Video "Sherina-Putri Patricia Komentari Raffi Ahmad ke Pesta Usai Divaksin"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/wes)