Round-Up

Nia Ramadhani Video Call Anak saat Rehabilitasi, Disebut Sesuai Prosedur

Tim detikcom - detikHot
Rabu, 01 Des 2021 05:30 WIB
Nia Ramadhani
Foto: Instagram/@ramadhaniabakrie
Jakarta -

Untuk mengobati kerinduan dengan sang buah hati, Nia Ramadhani disebut kerap melakukan video call dengan anak-anaknya. Saat ini, Nia dan Ardi Bakrie diketahui sedang menunggu proses sidang soal kasus penyalahgunaan narkoba.

Kuasa hukum Nia Ramadhani, Wa Ode Nur Zainab, memberikan penjelasan tentang aturan video call tersebut. Menurutnya, Nia sudah diizinkan oleh petugas.

Wa Ode Nur Zainab menyebut apa yang dilakukan Nia Ramadhani sama sekali tidak menyalahi aturan. Ia menegaskan saat ini Nia tidak ditahan, tetapi direhabilitasi.

"Oh nggak (menyalahi aturan) dong, kan di sana bukan penjara loh yah, itu tempat rehabilitasi. Kan ada saatnya mereka dapat kunjungan," tutur Wa Ode Nur Zainab.

"Ya itu pas ada kunjungan kan yang menghubungi bisa bawa handphone. Itu bukan tahanan ya, itu tempat rehabilitasi. Yang saya jelas lihat pernah minjem dari yang berkunjung ke sana, memakai handphone orang yang berkunjung. Iya dari keluarga yang berkunjung," lanjutnya.

Wa Ode Nur Zainab mengatakan semua yang dilakukan oleh Nia Ramadhani sudah sesuai dengan prosedur yang ada. Karena menurutnya, orang yang sedang menjalani rehabilitasi pun harus diperhatikan psikisnya.

"Jadi bukan HP sendiri ya itu perlu digarisbawahi. Iya tentu saja semua sesuai prosedurnya," imbuh Wa Ode Nur Zainab.

"Di sana kan yang diperhatikan psikisnya, kesehatannya, olahraga, terus mendekatkan diri pada agama," tukasnya.

Seperti diketahui, berkas perkara Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie sudah dinyatakan lengkap atau P21. Keduanya akan diadili terkait sabu.



Simak Video "Tak Ada Alasan 'Sopan' di Vonis Nia Ramadhani-Ardi Bakrie"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dar)