ADVERTISEMENT

Nadzira Shafa Ikhlaskan Kepergian Ameer Azzikra, tapi Rindu

Hanif Hawari - detikHot
Selasa, 30 Nov 2021 18:24 WIB
Mendiang Ameer Azzikra dan istri
Nadzira Shafa Ikhlaskan Kepergian Ameer Azzikra, tapi Rindu (Foto: Instagram)
Jakarta -

Nadzira Shafa tak pernah menyangka akan ditinggal Ameer Azzikra secepat ini. Apalagi, mereka baru menikmati indahnya menjadi pasangan suami istri selama enam bulan.

Meski begitu, Nadzira Shafa tetap berusaha untuk ikhlas. Ia berusaha untuk berlapang dada melihat kenyataan sang suami pergi untuk selamanya.

Namun Nadzira Shafa menyebut sulit untuk menutupi rasa rindunya. Beberapa kali ia mengobati kerinduan tersebut dengan mencium jaket dan gamis milik Ameer Azzikra.

"Aku merasa menemukan jati diri di situ, aku langsung kangen lagi," ujarnya di kawasan Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat.

"Aku ikhlas, tapi aku rindu," lanjutnya.

Menurut Alvin Faiz, Nadzira Shafa adalah pendamping terbaik untuk adiknya. Ia kemudian berterima kasih ke adik iparnya tersebut karena sudah membahagiakan Ameer Azzikra.

"Makasih ya zir sudah menjadi pelengkap dan pewarna di kehidupan amer, abg jadi saksi amer menjalankan masa2 terindahnya ketika menikah sama kamu, dia selalu bilang dia bahagia, bahagia banget," kata Alvin Faiz.

Selama hidup, Ameer Azzikra dikenal sebagai pribadi yang baik. Banyak yang suka dengan sifat anak almarhum Ustaz Arifin Ilham itu.

"Dia sosok yang bisa bawa diri masuk ke semua kalangan, baik dan berakhlak sehingga orang-orang pada suka sama dia," kata paman Ameer Azzikra, Nazmi Bawazier, saat ditemui di pemukiman Azzikra, Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Hal senada juga disampaikan oleh kerabat dekat Ameer Azzikra, Koh Hanny. Ia menyebut Ameer Azzikra adalah sosok yang sabar dan tak pernah marah meskipun dihina oleh orang.

"Kita semua kehilangan sosok anak ulama yang tawadhu, sabar dan nggak pernah marah. Kalau di bully cuma senyum," tutur Koh Hanny.

Ameer Azzikra meninggal dunia karena infeksi paru dan liver. Sebelum meninggal dunia, Ameer Azzikra sempat dirawat di rumah sakit. Kini jenazah Ameer Azzikra sudah selesai dikebumikan di samping makam mendiang Ustaz Arifin Ilham.

(hnh/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT