Kronologi Bens Leo Tutup Usia karena COVID-19

ADVERTISEMENT

Round-Up

Kronologi Bens Leo Tutup Usia karena COVID-19

Tim Detikhot - detikHot
Senin, 29 Nov 2021 22:00 WIB
Bens Leo Meninggal Dunia
Bens Leo meninggal dunia Foto: Istimewa
Jakarta -

Kabar duka menimpa industri musik Tanah Air. Pengamat musik Bens Leo meninggal dunia di usia 69 tahun karena terpapar COVID-19.

Pria bernama lengkap Benedictus Benny Hadi Utomo meninggal pada 29 November 2021 pukul 08.24 WIB di Rumah Sakit Fatmawati. Dia pun dikebumikan di TPU Menteng Pulo 1 Unit Kristen Blok Al, Tebet, Jakarta Selatan hari ini.

Berikut kronologi kepergian Bens Leo sampai terpapar COVID-19, seperti dirangkum redaksi detikHOT:

Sering Bepergian Keluar Kota

Sebelum terpapar COVID-19, pria yang dahulunya juga berprofesi sebagai jurnalis musik itu aktif bepergian ke luar kota. Hal tersebut diungkapkan oleh kerabat terdekat Bens Leo, Ria saat dihubungi detikcom.

"Jadi sudah memang ya mungkin Mas Bens selama ini aktif, terus ke luar kota terus. Gitu ya," ungkap Ria saat dihubungi detikcom, Senin (29/11/2021).

Sejak aktif bepergian ke luar kota, kondisi kesehatan Bens Leo terus menurun sampai akhirnya terpapar COVID-19.

Sesak Napas dan Saturasi Oksigen Drop

Selama beberapa hari belakangan, kondisi kesehatan Bens Leo terus menurun. Bahkan saturasi oksigen di tubuhnya drop ke angka 74 hingga Bens Leo sampai menghembuskan napas terakhirnya.

"Saturasinya turun terus sampai 74. Turun terus saturasinya dan akhirnya pakai ventilator kan waktu itu," tutur Ria lagi.

"Jadi memang setiap hari itu turun terus sampai waktu itu kita tahu sampai 74 iya. Jadi dari 97 terus turun-turun gitu," sambungnya lagi.

Ria menambahkan lagi, kondisi Bens Leo sejak saat masuk rumah sakit memang selalu mengalami sesak nafas. Ria juga menyebut, kondisi kesehatan Bens Leo sejak masuk rumah sakit semakin kritis.

Kondisi Kritis dan Pakai Ventilator

Tak hanya mengalami sesak napas dan saturasi oksigen yang drop ke angka 74 saja, namun Bens Leo juga memakai ventilator.

"Saturasinya turun terus sampai 74. Turun terus saturasinya dan akhirnya pakai ventilator kan waktu itu," tutur Ria lagi.

"Jadi begitu masuk memang sudah sesak gitu. Iya (kondisi semakin kritis)," jawab Ria.

Bens Leo diketahui tidak mempunyai riwayat sakit berat sebelum terpapar COVID-19. Di RSUP Fatmawati, tak hanya Bens Leo saja yang terpapar tapi istri dan anaknya juga diketahui OTG.

(Baca halaman berikutnya soal kabar duka Bens Leo).



Simak Video "Kenang Bens Leo, Ade 'Govinda': Sosok Berpengaruh dalam Karierku"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT