ADVERTISEMENT

Pesan Ameer Azzikra untuk Alvin Faiz

Hanif Hawari - detikHot
Senin, 29 Nov 2021 13:26 WIB
alvin faiz peluk ameer
Ada pesan dari Ameer Azzkira untuk Alvin Faiz. Foto: Instagram
Jakarta -

Sebelum meninggal dunia, Ameer Azzikra sempat berpesan kepada Alvin Faiz untuk menjaga ibunya. Pesan itu terjadi beberapa hari sebelum Ameer Azzikra koma.

"Pesan terakhir mungkin jaga mama," kata Alvin Faiz usai pemakaman di Pondok Pesantren Azzikra Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat, Senin (29/11/2021).

Pada pukul 01.05 WIB, Ameer Azzikra menghembuskan napas terakhirnya di rumah sakit. Ia mengidap sakit infeksi liver dan paru-paru.

Alvin Faiz sempat mendampingi Ameer Azzikra sebelum akhirnya meninggal dunia. Ia juga mengantarkan adiknya tersebut ke peristirahatan terakhirnya.

"Dampingi," tutur Alvin Faiz.

Tak lupa Alvin Faiz mengucapkan terima kasih kepada Nadzira Shafa. Karena selama enam bulan terakhir ia telah menemani Ameer Azzikra sebagai istri.

"Untuk Nadzira makasih juga ya. Sebagai keluarga Nadzira sudah mendampingi Ameer meskipun hanya sebentar," tukas Alvin Faiz.

Sebelum meninggal dunia, Ameer Azzikra sempat menjalani perawatan di rumah sakit. Kerabat Ameer Azzikra, Hanny Kristianto alias Koh Hanny menceritakan kronologinya. Ameer Azzikra dirawat karena mengeluhkan sakit pada bagian tubuhnya.

"Awalnya dipikir DB (demam berdarah). (Ternyata) sakit ya infeksi paru dan liver," kata Koh Hanny saat ditemui di pemukiman Azzikra, kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Ameer Azzikra pun akhirnya dirawat selama empat hari di RS EMC, Sentul, Jawa Barat. Keadaannya sempat membaik dan ingin pulang hari Minggu (28/11/2021).

"4 hari di rumah sakit, udah mau pulang di RS, magrib abis solat masih solat, masih jalan-jalan. Isya drop masuk ICU," ujar Koh Hanny.

Sang istri, Nadzira Shafa pun mengaku sudah ikhlas dengan kepergian sang suami meski berat. Lewat Instagram miliknya, Nadzira Shafa mengungkapkan betapa hidupnya sudah bahagia saat menjadi istri Ameer Azzikra.

"Sayang,kamu hadiah terindah dalam hidupku , seperti kataku bahwa hidupku selalu banyak kejutan Dan kepergianmu sungguh itu menyakitkan....," buka Nadzira Shafa dalam Instagram miliknya.

"Tapi aku ikhlas allah kirim aku untuk membuatmu bahagia sebelum kamu pulang .... Dan allah kirim kamu untuk aku terus belajar untuk ikhlas, dan selalu tabah," jelasnya lagi.



Simak Video "Alvin Faiz Ungkap Ameer Azzikra Sempat Mengeluh Sakit"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT