Reaksi Camelia Malik saat Ditegur Rhoma Irama Gegara Pakai Baju Kurang Bahan

Dicky Ardian - detikHot
Minggu, 28 Nov 2021 11:46 WIB
Camelia Malik jenguk Ahmad Dhani di Rutan Cipinang
Camelia Malik ngaku pernah ditegur Rhoma Irama karena baju kurang bahan. Foto: Lisye Sri Rahayu/detikcom
Jakarta -

Ada cerita menarik saat Rhoma Irama melakukan tur bersama Camelia Malik pada 1987. Mereka saat itu menjalani perjalanan ke beberapa kota untuk keperluan promosi film Nada-nada Rindu.

Namun di salah satu kota, Camelia Malik tiba-tiba mendapatkan teguran dari Sang Raja Dangdut. Rhoma Irama menilai baju yang dikenakan Camelia Malik saat itu kurang pantas.

Camelia Malik disebut terlalu seksi. Kritik itu diingat betul olehnya, bahkan hingga saat ini, ketika ia menjadi bintang tamu di YouTube Rhoma Irama.

"Kostumnya saat itu, aduh. Kata Haji (Rhoma Irama) begini, 'Ini kehabisan bahan atau bagaimana?'," kata Camelia Malik menirukan kritik yang disampaikan oleh Rhoma Irama saat itu.

Setelah itu, Camelia Malik menjadi khawatir. Ia menyebut lebih memperhatikan gaya berbusananya.

Untuk penampilan berikutnya, Camelia Malik meminta Dana Christina untuk membantunya memilih busana yang pas. Ia tak mau Rhoma Irama mengkritiknya.

Namun ia merasa kesulitan mendapatkan baju yang pas. Dana Christina juga kebingungan memberikan saran.

Akhirnya, Camelia Malik memilih busana yang lebih tertutup di bagian depannya. Pada bagian belakangnya, baju itu tetap terbuka.

"Kata anak Soneta, 'Nanti kata Haji dibilang kuntilanak, lho. Awas, lho.' Aduh, saya nyanyi sudah takut, Dana juga sudah takut," ujar Camelia Malik.

Lebih lanjut, ia mengaku tidak masalah dengan kritik dari Rhoma Irama yang disampaikan kepadanya itu. Camelia Malik malah mengaku hal tersebut membuatnya menjadi lebih baik.



Simak Video "Rhoma Irama Sampaikan Keluh Kesah Para Seniman Musik"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/tia)