Alit Purnawan, Influencer Tak Selamanya Cari Cuan dari Endorse

Desi Puspasari - detikHot
Jumat, 26 Nov 2021 16:51 WIB
Alit Purnawan
Foto: ist.
Jakarta -

Selebgram atau influencer kerap menjadi inspirasi para pengikutnya untuk jadi sukses. I Putu Alit Purnawan, influencer yang kini dikenal karena berhasil membangun bisnisnya dari nol.

Nama pemuda asal Sulawesi Tengah itu melejit karena kisah suksesnya membangun bisnis dari nol, hingga memiliki perusahaan seperti sekarang.

"Saya berasal hanya dari orang biasa dan terlahir dari keluarga yang kurang mampu, tapi itu justru membuat saya dan istri menjadi terpacu untuk maju untuk memutus rantai kemiskinan di keluarga," kata Alit Purnawan kepada wartawan.

Bos PT Tunas Rahayu Cosmetic itu dulu sempat merasakan kesulitan ekonomi hingga mogok sekolah karena masalah biaya.

"Hasilnya selama 7 tahun usaha yang dimulai dari 2014 beberapa mimpi saya sudah terwujud dan tentunya masih banyak mimpi yang harus saya wujudkan. Keyakinan dalam diri saya tidak ada orang hebat tanpa memulai," lanjutnya.

Bersama sang kekasih, yang kini menjadi istrinya, Candra Dewi Maharani, Alit Purnawan membangun perusahaan Kedas Beauty. Kini, bisnisnya pun semakin moncer.

"Untuk saat ini, saya fokus mengembangkan bisnis kecantikan, karena turunan kecantikan itu, lumayan banyak yang saya harus dalami. Dan saat ini, saya memiliki pabrik kosmetik PT Tunas Rahayu Kosmetik yang bertempat di wilayah Jakarta. Saya memiliki perusahaan pemasaran kosmetik dengan brand Kedas Beauty, yaitu PT Mahapurna Mandiri Utama di wilayah kota Palu," ungkapnya.

Pemilik akun Instagram dengan jumlah pengikut nyaris 300 ribuan itu, selalu memperlihatkan dirinya dan istri yang senang traveling. Menurutnya itu dia lakukan juga sambil bekerja.

"Sebenarnya setiap keberangkatan saya, keluar kota itu bukan semata-mata liburan, tetapi saya bekerja untuk perusahaan saya yang tidak berada dalam satu wilayah. Jadi saya harus membagi waktu antara perusahaan saya yang ada di kota Palu dan Jakarta," cerita Alit.

"Adapun terlihat saya seperti orang yang sedang traveling, tapi sebenarnya saya itu sedang membangun relasi dengan rekan bisnis saya, karena dalam dunia bisnis bukan semata-mata antara jual dan beli," tuturnya.

Sampai saat ini Alit Purnawan tak mau lekas berpuas. Tidak pernah puas menurutnya bukan berarti tak pernah bersyukur.

"Saya ingin ke depannya semakin bermanfaat untuk banyak orang. Itulah tujuan utama yang harus saya raih. Agar hidup saya semakin bernilai untuk orang banyak," ungkap cowok kelahiran 1993 itu.

"Saya ingin menyampaikan kepada generasi muda bahwa semua berawal dari mimpi, bangunlah kejar mimpimu, karena semua orang berhak untuk sukses. Walau tidak semua orang memiliki mental untuk memperjuangkan haknya tersebut, tapi kalian harus tahu, kita tidak harus hebat untuk memulai," tegas Alit Purnawan.



Simak Video "Ini 'Kuda Poni' Selebgram yang Ditangkap saat Live Bugil Masturbasi"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/wes)