Riri Khasmita Ngaku Bukan ART, Pihak Nirina Zubir: Fokus ke Perbuatannya

Tim detikcom - detikHot
Kamis, 25 Nov 2021 16:52 WIB
Nirina Zubir
Pihak Nirina Zubir tegaskan status Riri Khasmita Foto: Yolanda/detikHOT
Jakarta -

Riri Khasmita, melalui pengacaranya, Syakhruddin, tidak mengakui menjadi ART di rumah ibunda Nirina Zubir. Riri Khasmita mengaku ngekos hingga dianggap anak oleh mendiang ibunda Nirina Zubir.

Menyoal pengakuan Riri Khasmita, pengacara Nirina Zubir, Ruben Jeffry Siregar, menegaskan tersangka mafia tanah itu bekerja dengan ibunda Nirina Zubir.

"Dia ART, jelas. Tapi, mengenai statusnya ngekos, bayar, atau nggak, setahu saya nggak deh. Nggak tahu, nanti saya cek lagi deh," kata Ruben Jeffry Siregar dihubungi melalui telepon, Kamis (25/11/2021).

Ruben Jeffry Siregar menegaskan dia dan Nirina Zubir fokus untuk perbuatan Riri Khasmita yang sudah tega menilap 6 aset keluarga Nirina Zubir. Mereka pun tidak mempermasalahkan soal Riri Khasmita yang dianggap anak oleh ibunda Nirina Zubir.

"Cuma nggak pernah mempermasalahkan hal itu. Karena bagi saya perbuatan pidananya. Jadi untuk kembangnya, saya nggak terlalu menguasai, saya fokus perbuatannya," tegas pengacara Nirina Zubir.

Sebelumnya, di Polda Metro Jaya, Nirina Zubir juga sudah membuka siapa sebenarnya dan bagaimana Riri Khasmita bisa masuk dalam kehidupan ibundanya. Nirina mengatakan, Riri Khasmita kerja dengan mendiang ibunya, Cut Indria Martini, sejak 2009.

Mereka mengetahui Riri Khasmita 'dibuang' oleh keluarga tirinya. Hingga akhirnya sang bunda memberikan pekerjaan yang layak untuk Riri Khasmita.

"Dia tidak diterima oleh keluarga tirinya, ibu saya bantu dan berikan pekerjaan yang layak. Betapa kami terima dia berada di rumah kami, karena dia berlatar belakang D4," kata Nirina Zubir saat itu.

"Kembali lagi, dia jadi salah satu orang terdekat di keluarga kami dan kita berikan kesempatan tapi inilah yang terjadi. Makanya kami imbau ke teman-teman semua kita ingin jadi manusia baik biarkan orang-orang seperti mereka akan dapat ganjarannya," tutur Nirina.

Akan tetapi, Nirina Zubir dan keluarga justru mendapat balasan yang tidak mengenakkan. Riri Khasmita dan suami justru menilap aset keluarga mereka.

Kini, Riri Khasmita juga melaporkan balik kakak Nirina Zubir dengan tuduhan penyekapan. Pengacara Riri Khasmita juga menegaskan kliennya bukanlah ART.

"Riri bukan ART, dia anak kos di situ dia membayar kok. Ada bukti pembayarannya. Andaikan dia ART, pasti digaji, ini nggak. Dia malah membayar, berarti anak kos murni, cuma karena ibu ini selalu sendirian di tempat itu, kemudian ibu ini dan Riri selalu ada di situ awalnya disuruh beli makan sampai ada kedekatan sampai dipercaya urus surat-surat," tegas Syakhruddin, pengacara Riri Khasmita.



Simak Video "Rincian Aset Ibunda Nirina Zubir yang Dirampas ART si Mafia Tanah"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/ass)