Kisah Shu Qi: Hidup Miskin, Mulai dari Film Erotis Lalu Masuk Forbes

Tim Detikhot - detikHot
Kamis, 25 Nov 2021 07:35 WIB
shu qi
Shu Qi, dahulu dikenal sebagai pemain film erotis kini masuk dalam daftar Forbes. Foto: Instagram @sqwhat
Jakarta -

Shu Qi pernah berada di peringkat ke-18 daftar 100 Selebriti China versi Forbes. Ia memulai karier di dunia hiburan lewat film erotis.

Shu Qi terjun ke dunia hiburan pada 1996. Kala itu, Shu Qi tampil di Viva Erotica, film komedi erotis Hong Kong yang disutradarai Derek Yee dan Lo Chi-Leung.

Viva Erotica berkisah tentang dunia perfilman. Shu Qi berperan sebagai Ah Xing, sutradara yang menganggur karena filmnya gagal masuk box office.

Di tengah kesulitan itu ia tetap tak kehilangan ambisi. Usaha keras itu juga makin sulit karena bosnya memintanya untuk bikin film vulgar demi mengejar pendapatan.

Viva Erotica memang film komedi vulgar kelas tiga, tapi isi sebenarnya adalah untuk mengejek industri film Hong Kong. Shu Qi lantas memenangkan gelar sebagai Aktor Pendatang Baru Terbaik dan Aktris Pendukung Terbaik. Ketika itu juga nasibnya berubah dari bintang film vulgar menjadi aktor yang dikenal luas.

Shu Qi pun pindah dari Taiwan ke Hong Kong. Saat itu juga ia mulai bicara tentang masa lalunya.

"Saya dulu miskin. Dari Taiwan ke Hong Kong, membuat film adalah untuk menghasilkan lebih banyak uang dan memberi orang tua kehidupan yang lebih baik," katanya seperti dilansir beberapa media Hong Kong.

Di masa depan, Shu Qi juga berhenti melakukan adegan telanjang. Ia lebih menggoda para penggemar dengan kemampuan aktingnya. Bahkan, dengan cepaat menjadi artis yang diperhitungkan setelah tampil di film The Best Time.

Lahir pada 16 April 1976, Lin Li-hui, lebih dikenal dengan nama panggungnya Shu Qi adalah seorang aktris dan model Taiwan-Hong Kong. Pada 2014, dia termasuk aktris dengan bayaran tertinggi di Taiwan.

Shu Qi berada di peringkat ke-18 dalam daftar 100 Selebriti China Forbes pada 2013, ke-23 pada 2014, ke-32 pada 2015, ke-48 pada 2017, dan ke-90 pada 2019.

Simak juga video 'Perintah Keras China soal Pendidikan Para Artis Cilik':

[Gambas:Video 20detik]



(nu2/tia)