Film Asia Juara Festival Cannes 'The Assassin' Tayang Perdana di Layar Kaca

Devy Octafiani - detikHot
Rabu, 16 Mar 2016 11:07 WIB
Foto: doc. Celestial Movies
Jakarta - 'The Assassin' menjadi salah satu film Asia yang sempat bersinar di ajang Festival Film Cannes di Prancis.

Adalah seorang putri jenderal bernama Nien Yinniang yang diculik di usia 10 tahun dan dirawat oleh biarawati. Namun sedari muda ia dididik untuk menjadi seorang pembunuh.

Kisah pembalasan dendam dibalut drama ini dinilai sejumlah kritikus tampak nyata di sisi sinematik. Dibuat dengan dana hingga $14 juta, film produksi Taiwan yang disutradarai Hou Hsiao-hsien ini unggul di kategori Best Director di ajang tersebut 2015 lalu.


Para bintang yang terlibat disebut diminta sang sutradara berlatih cukup lama untuk melakukan rangkaian pertarungan agar tampak seperti nyata. Adegan yang realistis memang menjadi ciri khas Hou Hsiao-hsien selama menggarap 'The Assassin'.

Sang pemeran utama, Shu Qi sempat mengalami kesulitan saat sang sutradara memintanya terjun dari atas pohon untuk menggambarkan karakter Nien Yinniang sebagai pembunuh yang gesit.

"Nyatanya adegan itu sulit ia lakukan karena Shu Qi takut pada ketinggian. Skenario pun sedikit berubah kemudian," ungkap Hou Hsia-Sien dalam keterangan yang diterima detikHOT.

Jika anda yang penasaran, film ini bisa anda saksikan lewat tayangan ulangnya malam ini, 16 Maret pukul 20.00 di saluran Celestial Movies. Sebelumnya 'The Assassin' tayang lebih dulu pada Minggu (13/3).

Celestial Movies dapat diakses lewat saluran Transvision channel 112.
(doc/doc)