Cerai, Barbie Hsu dan Suami Berbagi Aset Rp 459 Miliar

tim detikhot - detikHot
Selasa, 23 Nov 2021 09:30 WIB
Jakarta -

Barbie Hsu mengajukan gugatan cerai kepada Wang Xiaofei di Pengadilan Taiwan. Pasangan itu bakal berbagi aset Rp 459 miliar.

Barbie Hsu dan Wang Xiaofei akan membagi dua aset terbesar mereka berupa rumah mewah di Taiwan dan juga sebuah hotel. Total aset tersebut senilai Rp 459 miliar.

Barbie Hsu yang merupakan pemeran Shan Cai di Meteor Garden, sejak bulan Juni mengaku akan bercerai dengan Wang Xiaofei, seorang pengusaha generasi kedua yang kaya raya. Tapi kala itu, Wang Xiaofei membantahnya.

Kemudian Wang Xiaofei yang lebih sering berada di Beijing mendatangi Barbie Hsu di Taiwan. Pertemuan itu awalnya dianggap untuk mendinginkan suasana, tapi ternyata mereka justru mengumumkan perceraian.

Rumah tangga mereka yang dibina selama 10 tahun itu membuahkan dua orang anak. Setelah pernikahan mereka kandas, keduanya sepakat untuk membesarkan anak-anak bersama.

Tak cuma soal perceraian dan hak asuh yang dianggap bakal rumit, urusan pembagian properti juga jadi perbincangan media.

Menurut laporan media Taiwan, Barbie Hsu menghasilkan banyak uang setelah bergabung dengan lingkaran hiburan pada usia 18 tahun. Pada tahun 2009, ia menghasilkan 80 juta dolar Taiwan selama setahun.

Wang Xiaofei juga merupakan pebisnis kaya raya. Ia adalah generasi kedua keluarga yang mengawali bisnis di dunia katering.

Barbie Hsu dan Wang Xiaofei harus berbagi rumah mewah di Distrik Xinyi Taipei pada 2011. Selain itu, sang suami juga membeli mansion di lokasi tersebut, kemudian mendaftarkannya atas nama Barbie Hsu.

"Karena Xiaofei bukan warga negara Taiwan, saya mendaftarkannya untuk kenyamanan," katanya kala itu.

(nu2/pus)