Barbie Hsu Resmi Umumkan Perceraian

tim detikhot - detikHot
Selasa, 23 Nov 2021 08:59 WIB
Jakarta -

Barbie Hsu dan Wang Xiaofei diselimuti dengan kabar tak sedap sejak beberapa bulan terakhir. Kini keduanya mengumumkan perceraian bersama.

Sebelumnya, Barbie Hsu memang mengaku sudah bercerai dengan sang suami. Namun ketika itu, hal tersebut dibantah oleh Wang Xiaofei.

Keduanya belakangan memang terpisah jarak. Hingga akhirnya Wang Xiaofei mendatangi Taiwan untuk berjumpa dengan Barbie Hsu dan kedua anak mereka.

Media Taiwan menyebut perjumpaan itu untuk memperbaiki hubungan mereka yang kian retak. Tapi ternyata justru keduanya mengumumkan perceraian bersama.

"Mereka akan rukun sebagai orang tua dan teman, dan akan terus membesarkan anak-anak mereka bersama dan memberikan mereka segalanya. Cinta dan kebersamaan," tulis pernyataan seperti dikutip HK01.

Barbie Hsu yang dikenal di Indonesia sebagai San Chai dalam serial Meteor Garden itu dikhawatirkan depresi akibat perceraian itu. Namun ia mengaku sebaliknya.

"Ini sangat damai. Saya berharap Xiaofei akan selalu hidup lebih baik dari saya," tuturnya.

Barbie Hsu juga menyebut sedikit alasan perceraian dengan suami yang menikahinya selama 10 tahun itu. Menurutnya, waktu kebersamaan mereka semakin tergadai dengan kesibukan sang suami.

"Berkumpul makin jarang, secara bertahap kita berharap jadi sahabat. Berkatilah Xiaofei untuk menemukan pendamping yang lebih cocok untuknya," ungkapnya.

Barbie Hsu mengajukan gugatan cerainya di Pengadilan Taiwan. Karena Xiaofei tinggal di Beijing, proses perceraian itu disebut bakal rumit, terutama untuk hak asuh anak. Keduanya disebut harus terlebih dahulu mendapatkan akta cerai, kemudian pergi ke notaris dan mengajukan surat cerai itu ke asosiasi di Beijing.

(nu2/pus)