Bentuk Keseriusan Raffi Ahmad Kembangkan Dunia Olahraga

Ahsan Nurrijal - detikHot
Senin, 22 Nov 2021 21:26 WIB
PSSI menggelar Kongres Tahunan di Hotel Raffles, Jakarta, Sabtu (29/5/2021). Raffi Ahmad dan Kaesang Pangarep hadir dalam kongres tersebut.
Bentuk Keseriusan Raffi Ahmad Kembangkan Dunia Olahraga. (Foto: Rifkianto Nugroho)
Jakarta -

Raffi Ahmad dengan sang rekan bisnisnya, Rudy Salim, semakin serius untuk melebarkan sayap di bidang olahraga. Ia diketahui saat ini punya RANS Cilegon FC untuk sepakbola dan RANS PIK Basketball dari basket.

Kini keduanya meresmikan pembangunan sarana olahraga yang diberi nama RANS Prestige Sportstainment. Tempat tersebut berada di kawasan Pantai Indah Kapuk 2.

"Ini bentuk keseriusan kami berdua untuk membangun sarana olahraga buat RANS Cilegon FC dan RANS PIK Basketball," ungkap Raffi Ahmad saat ditemui di acara Groundbreaking Ceremony of Rans Prestige Sportstainment, Senin (22/11/2021).

Rudy Salim juga ikut menambahkan, nantinya lapangan sepakbola di stadion RANS Prestige Sportstainment akan dibuat sesuai dengan standar internasional. Ia tak mau setengah-setengah dalam membangun sarana tersebut.

"Akan ada treatment khusus dalam pembuatan lapangan, seperti pada rumputnya. Jadi kami akan membuat lapangan sepakbola dengan standarisasi dari FIFA," tambah Rudy Salim.

Tak hanya untuk olahraga sepakbola dan basket saja, rencananya RANS Prestige Sportstainment ini juga akan memuat cabang olahraga lain. Bakal juga ada panggung hiburan guna sarana entertainment.

"Kita di sini memang fokus bikin tempat yang bisa support kegiatan sport, eSport, konser musik juga. Ibaratnya konsepnya tuh fun, tapi sehat. Outdoor juga ada," tutur Raffi Ahmad.

Rencananya, Raffi Ahmad dan Rudy Salim akan meresmikan RANS Prestige Sportstainment pada pertengahan 2022 mendatang. Keduanya berharap tempat tersebut dapat digunakan usai Hari Raya Idul Fitri.

"Insyaallah kisaran Lebaran tahun depan tempat ini sudah bisa dipakai," kata Raffi Ahmad.

(mau/mau)