Round-Up Sepekan

Nirina Zubir Korban Mafia Tanah, Ari Lasso Berjuang dari Kanker Langka

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Senin, 22 Nov 2021 05:31 WIB
Ari Lasso Semangat Kulineran, Paling Doyan Makanan Indonesia
Nirina Zubir Korban Mafia Tanah, Ari Lasso Berjuang dari Kanker Langka (Foto: Instagram ari_lasso)
Jakarta -

Nirina Zubir bersedih karena keluarganya menjadi korban dari mafia tanah. Keluarganya pun merugi sampai Rp 17 miliar. Kasus ini sudah sampai ke tangan Polda Metro Jaya.

Ari Lasso saat ini menjalani kemoterapi lantaran kanker langka yang sedang diidapnya. Ia pun mengatakan kini botak seperti Ahmad Dhani.

Berikut lima berita populer sepekan:

1. Nirina Zubir Korban Mafia Tanah

Publik dikejutkan dengan kasus Nirina Zubir yang ditipu oleh mantan ART, Riri Khasmita yang disebut sebagai mafia tanah.

Polisi mengungkap latar belakang Riri Khasmita mengambil aset ibunda Nirina Zubir, Cut Indria Martini. Tak lain dan tak bukan adalah untuk mencari keuntungan.

Hal itu diungkapkan oleh Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat.

"Latar belakangnya mencari keuntungan uang sudah pasti. Dari hasil itu, diuangkan dengan dua cara, yaitu dijual dan diagunkan," ujar Kombes Tubagus Ade Hidayat saat konferensi pers di Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya.

Riri Khasmita disebut tidak bekerja sendiri. Ia dibantu oleh suaminya, Endrianto.

Kemudian Riri Khasmita memiliki kenalan seorang notaris bernama Faridah dari PPAT Tangerang yang melancarkan aksinya jadi mafia tanah. Riri Khasmita dimintai tolong untuk mengurus sertifikat-sertifikat tanah milik Cut Indria Martini, yang diduga hilang oleh sang pemilik.


2. Kisruh Hak Asuh Gala Sky

Adanya pengajuan permohonan perwalian Gala Sky menimbulkan anggapan miring adanya perebutan antara keluarga Bibi dan Vanessa Angel. Hal itu pun langsung dibantah oleh ayah Bibi dan juga ayah Vanessa Angel.

Ayah Bibi Ardiansyah juga mendengar selentingan-selentingan yang menyebut dia dan keluarganya ingin menguasai Gala Sky. Perihal tuduhan itu, Faisal, ayah mendiang Bibi kembali memberikan bantahan.

"Saya sendiri nggak ada niat. Jangan sampai ada prasangka saya cari keuntungan, itu nggak ada. Ini hanya demi cucu ini," tegas Faisal, ayah mendiang Bibi di kawasan Srengseng, Jakarta Barat.

Sampai saat ini, Gala Sky memang berada di bawah pengasuhan keluarga Bibi Ardiansyah. Ayah Vanessa Angel juga kerap berkunjung ke sana demi bertemu cucu.


3. Heboh Hero Alom Dijuluki Pria Tertampan di Bangladesh

Ashraful Alom Saeed mungkin tak pernah menyangka dirinya bisa menjadi sensasi dan bintang besar di Bangladesh. Pria yang dijuluki Hero Alom itu bahkan dijuluki sebagai pria paling tampan di negara tersebut. Bagaimana awal mulanya?

Menarik ke 2016, nama Alom mulai membanjiri media sosial dan menjadi sejumlah meme. Pria yang mengawali kariernya sebagai penjual CD dan DVD itu menjadi bahan candaan di seluruh dunia hingga membuat dirinya jadi pria Bangladesh paling terkenal di seluruh dunia.

Hal itu pun ternyata berimbas baik pada kariernya di industri hiburan. Terlepas dari bully-an yang diterimanya, Hero Alom, justru meraup pundi-pundi uang dan popularitas secara global. Ia membawa nama Bangladesh di dalam dunia maya hingga mendapatkan julukan sang pembuat viral karena apa yang dibuatnya pasti laku dan laris manis di internet.


Berita populer lain di halaman berikutnya.

Simak video 'Fakta Terbaru Kasus Makelar Tanah Nirina Zubir Vs ART':

[Gambas:Video 20detik]