Angela Lorenza Ganti Rugi Puluhan Fans Korban Penipuan Giveaway

Mauludi Rismoyo - detikHot
Sabtu, 20 Nov 2021 15:27 WIB
Angela Lorenza
Angela Lorenza inisiatif ganti rugi puluhan fans yang jadi korban giveaway Foto: Dok. Instagram/realangelalorenza
Jakarta -

Angela Lorenza mengatakan sangat selektif terhadap endorsement. Sebab sang artis pernah dikecewakan oleh sebuah produk.

"Aku kalau endorse harus tahu barangnya gimana, bahaya nggak buat followers aku. Karena pernah sempat ada kejadian nggak enak, followers aku ketipu," ujar Angela kepada detikcom saat dihubungi.

Angela Lorenza menceritakan kejadian penipuan berkedok giveaway dari sebuah produk. Wanita kelahiran Surabaya, 3 Agustus 1995 itu mengetahui hal tersebut dari pengikutnya yang dimintai sejumlah uang.

"Manajer terima untuk giveaway terus hadiah yang ngirim dia. Manajer aku sebenarnya menyaring endorse yang masuk, aman, dan valid. Sudah dicek itu, tapi pas hari H aku posting, banyak followers yang ikutan, terus followers aku diminta biaya admin Rp 100 ribu. Akhirnya aku sampai tahu dari followers aku," tutur Angela.

Angela Lorenza sangat kecewa dengan produk yang mengimingi giveaway, tapi harus menagih uang. Tak mau fansnya sedih, cewek berpostur 165 cm itu memutuskan untuk mengganti kerugian para fans-nya.

"Pas dari situ aku kecewa. Uangnya aku balikin dari endorse itu, karena sudah merugikan followers. Terus aku ganti biaya admin followers aku yang ikut giveaway itu," kata Angela.

Angela Lorenza menjelaskan alasan mengganti kerugian uang followers-nya. Sebab ia tahu rasanya kesusahan.

"Aku ngerasa karena aku pernah susah, duit Rp 1.000 pun pasti berarti, apalagi Rp 100 ribu, jadi aku mesti ganti jumlahnya 20 sampai 30 followers aku," ujar Angela.

Angela Lorenza mengaku sangat membatasi endorsement. Ia ogah mengiklankan yang salah satunya obat-obatan untuk vitalitas.

"Satu, aku nggak terima judi. Kedua, aku nggak terima yang daerah vitalitas, obat-obatan. Ketiga, aku nggak terima untuk trading," pungkas Angela.



Simak Video "Pesona IU-Kang Dong Won di Red Carpet Cannes Film Festival"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/pus)