Cerita Masa Sulit Angela Lorenza, 27 Kali Pindah Kontrakan hingga Makan Nasi Kerupuk

Mauludi Rismoyo - detikHot
Jumat, 19 Nov 2021 16:10 WIB
Cantiknya Angela Lorenza, Model dan Selebgram yang Jago Ngulek Sambal
Cerita Masa Sulit Angela Lorenza, 27 Kali Pindah Kontrakan hingga Makan Nasi Kerupuk. (Foto: Intsgaram @elizabethangelalorenza)
Jakarta -

Angela Lorenza mengawali karier dari nol. Perjuangannya sampai di titik sekarang dikenal orang pun tak mudah.

Kepada detikcom, Angela Lorenza mengaku berasal dari keluarga yang sederhana. Orang tuanya berpisah hingga artis kelahiran Surabaya, 3 Agustus 1995 itu memutuskan untuk pindah ke Jakarta.

Tinggal bersama ibu dan dua saudaranya, Angela Lorenza kemudian merasakan susahnya hidup di Ibu Kota. Ayahnya membiayai Rp 500 ribu per bulan kala itu dirasa tak cukup.

Cewek berpostur 165 cm itu mengatakan sampai pindah-pindah kontrakan. Angela Lorenza pun tak menampik pernah merasakan diusir dari tempat tinggalnya karena tak kuat bayar.

"Aku pindah-pindah kontrakan, kita diusir. Aku sampai 27 kali pindah-pindah di Jakarta, karena biaya kontrakan yang mahal. Jadi kita mesti pinjam uang, atau jual barang yang misal baru punya motor, belum lunas, akhirnya dijual untuk bayar itu," ujar Angela.

Lebih lanjut, Angela Lorenza mengatakan dulu keluarganya juga susah untuk makan enak. Mau makan ayam, wanita keturunan Arab dan Tiongkok itu cuma bisa beli ceker atau kepalanya saja.

"Mama nggak punya uang dulu. Kita mau makan ayam saja, kita cuma makan kepala dan ceker. Kalau beli nasi Padang juga lauknya cuma yang murah. Makan nasi sama kerupuk, kecap, garam pernah," tutur Angela.

Melihat kondisi keluarga susah, Angela Lorenza berinisiatif membantu ibundanya. Kesampingkan niatan kuliah, ia pun bekerja jadi SPG.

Sebulan jadi sales, Angela Lorenza dapat gaji Rp 5 juta. Uang itu, lanjutnya, lalu diserahkan ke sang ibu untuk bayar kontrakan berbulan-bulan.

"Aku dendam banget nih dengan pindah rumah terus, nah akhirnya selesailah aku kerja selama sebulan uangnya aku pakai buat kontrakan rumah berapa bulan sekaligus," kata Angela.

Saat dulu kerja, Angela Lorenza pun sangat berjuang. Ia jalan kaki beberapa kilometer, kemudian dilanjut naik bus TransJakarta.

Sampai akhirnya, Angela Lorenza mendapat jalan berkarier di dunia hiburan dari seorang pria. Kini ia sudah punya gaji besar tiap bulan dan memutuskan untuk membeli rumah pribadi untuk ibundanya.

"Ya Puji Tuhan sekarang sudah dikenal, sudah bisa beri rumah untuk mama," pungkas Angela.

(mau/nu2)