Kisah Rekan Boboho: Saudara Triad hingga Disuruh Latihan Beladiri Sejak Usia 2 Tahun

Asep Syaifullah - detikHot
Jumat, 19 Nov 2021 07:04 WIB
Shi Xiaolong
Kisah hidup Shi Xiaolong, rekan Boboho. Dok. Weibo
Jakarta -

Bintang Shaolin Popey, Shi Xiaolong, menjadi perhatian publik dengan penampilannya saat ini. Ada banyak kisah menarik yang dimiliki oleh rekan Boboho dan Ng Man Tat tersebut.

Dalam sebuah wawancaranya ia mengisahkan tentang kehidupan pribadinya yang jarang sekali tersorot media. Salah satunya tentang pola pendidikan sang ayah, Chen Tongshan, yang merupakan seorang miliarder.

Sedari kecil dirinya ternyata tak merasakan hidup mewah meskipun sang ayah memiliki sembilan perusahaan besar di China.

Ia justru dimasukan ke dalam kuil Shaolin dan menjadi biksu sejak usia 2 tahun. Shi Xiaolong pun menjadi murid dari Shi Yongxin yang tersohor sebagai seorang ahli beladiri Shaolin.

Di sana ia pun mempelajari beragam jenis beladiri mulai dari Shaolin Tong Bei Quan, Drunken Sword, and Lima elemen Boxing.

Setelah pelatihan yang keras, ia tampil di Festival Seni Bela Diri Shaolin Internasional Zhengzhou pada 1992. Ia memenangkan dua penghargaan luar biasa dari Shaolin Tongbi Boxing dan Luohan Club dalam penampilannya itu.

Hal itu pun menjadi bekalnya hingga terpilih dalam film Shaolin Popey II: Messy Temple pada 1994 atau kala dirinya berusia enam tahun.

Selanjutnya Shi Xiaolong pun berperan sebagai biksu seni bela diri di film-filmnya. Hal itu juga yang menjadikannya makin populer.

Beranjak dewasa ia pun mulai menghilang dari industri hiburan. Shi Xiaolong memutuskan untuk vakum dari dunia seni peran dan memilih agar mengurusi bisnis keluarganya tersebut.

Ia pun kerap bermain golf bersama ayah baptisnya yakni Wu Dun yang merupakan salah satu petinggi dari United Bamboo Gang, kelompok Triad terbesar di Taiwan, yang mendirikan perusahaan produksi film Chang Hong Channels Film & Video Co. yang berandil besar dalam mengangkat karir beberapa aktor top seperti Jimmy Lin.



Simak Video "Megan Fox Sudah Nikah dengan Machine Gun Kelly dan Tengah Hamil?"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/dar)