Medina Zein dan Marissya Icha Damai, tapi Hukum Tetap Jalan

Hanif Hawari - detikHot
Kamis, 18 Nov 2021 10:35 WIB
Medina Zein dan Marissya Icha damai
Medina Zein dan Marissya Icha damai, tapi proses hukum tetap berjalan Foto: Hanif/detikHOT
Jakarta -

Kisruh Medina Zein dan Marissya Icha yang berujung saling lapor polisi kini damai. Akan tetapi, sampai saat ini proses hukum tetap berjalan.

Kemarin, keduanya sama-sama menyambangi Polda Metro Jaya untuk melakukan mediasi. Marissya Icha yang didampingi pengacaranya, Ahmad Ramzi, mengungkap kedua pihak sudah saling memaafkan dan meminta maaf.

"Sudah minta maaf, Icha juga memaafkan, tetapi proses hukum masih lanjut. Yang jelas Icha menyampaikan unek-uneknya pada saat mediasi tadi," kata Ahmad Ramzi, pengacara Marissya Icha.

Marissya Icha menyampaikan unek-uneknya karena unggahan Medina Zein yang menyebut dirinya germo dan ani-ani. Tuduhan itu ditegaskan Marissya Icha juga menyinggung keluarga dan anak-anaknya.

"Iya, pasti sedih. Saya kan merasa beserta keluarga sama anak saya sudah dibuat sebegitu beritanya. Aku menyampaikan kesedihan dari keluargaku dan dia harus paham rasanya, jadi aku dan dia harus mengerti," jelas Marissya Icha.

"Terus dia meminta maaf, ya aku maafkan. Tapi, proses hukum tetap berjalan apa pun yang sudah dilakukan sama dia, dia harus dapat (hukuman) sepantasnya juga," tegasnya.

Saat ini, Marissya Icha menegaskan dirinya belum ada niat mencabut laporan. Pihaknya akan melihat proses ke depan.

Dalam wawancara terpisah, Medina Zein juga memberikan penjelasan soal perdamaiannya dengan Marissya Icha. Medina Zein didampingi oleh Lukman Azhari dan pengacara mereka, Machi Ahmad.

Lukman Azhari menegaskan mediasi antara Marissya Icha dan Medina Zein berjalan dengan baik. Marissya Icha dan Medina Zein sudah saling memaafkan.

"Ya mediasi berjalan baik-baik saja, lancar-lancar aja semuanya segala macam, kedua belah pihak saling memaafkan. Ya itu sih intinya," kata Lukman Azhari.

Medina Zein mengaku ingin masalah hukumnya selesai dengan cepat. Terlibat perkara hukum diakui Medina Zein sangat tidak enak dan merugikannya.

"Tadi saya pribadi karena ingin semua cepat selesai ya, karena berperkara hukum itu tidak enak. Tadi saya menyampaikan permohonan maaf jika ada postingan atau kata-kata saya yang menyinggung Marissa sama keluarga, dan saya pribadi juga sudah memaafkan juga Mba Marissa. Jadi kita saling sama-sama memaafkan dan saya tadi meminta bahwa semua biar kita selesaikan baik-baik," jelas Medina Zein.

Melihat proses hukum yang tetap berjalan meski sudah saling memaafkan, pihak Medina Zein melihat ini adalah salah satu hal baik.

"Tapi sudah saling memaafkan dan Medina juga kan masih ada laporan sebagai pelapor juga. Tentunya ini sudah hal baiklah ada saling memaafkan dan tadinya juga kan datang juga yang difasilitasi tim Polda Metro Jaya. Seperti itu," tegas Machi Ahmad.

Medina Zein dan Marissya Icha saling lapor terkait ITE. Perseteruan mereka berawal dari tuduhan soal jual tas Hermes palsu. Akan tetapi, masalah itu melebar sampai akhirnya ada postingan Medina Zein soal germo dan ani-ani.



Simak Video "Marissya Icha Yakin Tak Lakukan Penganiayaan pada Medina Zein"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/mau)