Emily Ratajkowski Alami Pelecehan di Usia 12 Tahun

Asep Syaifullah - detikHot
Rabu, 17 Nov 2021 19:43 WIB
Emily Ratajkowski
Emily Ratajkowski ngaku alami pelecehan saat usia 12 tahun. Dok. Instagram
Jakarta -

Aktris dan model Emily Ratajkowski mengalami pelecehan sejak usia dini, yakni 12 tahun. Hal itu diungkapkannya dalam memoir miliknya, My Body.

Peristiwa itu terjadi saat dirinya duduk di bangku SMP saat ia memulai kariernya di dunia modelling. Salah seorang pria yang menjadi agen casting pun melecehkannya secara verbal.

"Nah, lihat ini...Ini lah bagaimana caranya kita tahu apakah seorang gadis sudah pernah berhubungan seks," ujar sang pria yang tak disebutkan namanya itu sambil melihat foto Emily.

Tak hanya itu saja, label gadis yang sangat seksi pun ternyata sudah melekat pada dirinya sejak ia berusia 13 tahun. Ia pun heran kenapa para pria dewasa begitu tertarik pada dirinya yang masih di bawah umur.

Bintang Gone Girl itu mengaku lelah dijadikan simbol seks selama hampir 17 tahun dan selalu menjadi objek para pria di sekitarnya termasuk industri fashion.

Emily Ratajkowski pun mengaku sedari kecil kedua orang tuanya lebih mementingkan penampilan fisik dirinya.

[Gambas:Instagram]



"Aku jarang berdoa...Namun aku ingat saat aku masih kecil aku berdoa agar diriku diberikan kecantikan. Cantik menjadi jalan agar diriku menjadi spesial. Jika aku spesial, maka aku merasa orang tuaku jadi lebih sayang padaku... Sepertinya hal itu (kecantikan) adalah hal yang penting untuk mereka berdua, khususnya ibuku, yang sangat ingin anaknya diakui kecantikannya," paparnya.

Obsesi orang tua pun pernah membuat dirinya bermasalah, yakni pada saat ia berusia 13 tahun. Kala itu dirinya terpaksa dipulangkan dari sekolah tari karena dianggap berpakaian terlalu seksi untuk anak-anak seusianya.

Mendengar hal tersebut, sang ibu pun marah-marah pada pihak sekolah.

"Terserah mereka mau bilang apa, kau tak seharusnya malu akan hal ini," ujar sang ibu kala itu.

Selain itu Emily Ratajkowski juga sempat menjelaskan perihal pelecehan seksual yang diterimanya saat syuting Blurred Lines bersama Robin Thicke.

Tampil topless di video tersebut, ia sempat mengaku payudaranya dipegang-pegang oleh sang musisi selama proses syuting. Beragam pelecehan lainnya pun turut dirasakan olehnya.

Namun Emily justru tak memasukkan kejadian itu dalam memoirnya. Ia merasa dirinya ingin melupakan seluruh kejadian buruk yang dialaminya kala itu.

"Segala sesuatu tentang Blurred Lines tak ingin ku tulis di sini. Aku merasa, sepanjang karier aku berusaha untuk tak menjadi gadis di video tersebut," tuturnya dalam sebuah podcast.

Sang model seksi itu pun menolak untuk mengingat atau pun membahas kembali kejadian pada saat syuting. Memori buruk tersebut disimpannya rapat-rapat entah sampai kapan.



Simak Video "Temuan Hingga Rekomendasi Komnas HAM di Kasus Pelecehan Pegawai KPI"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/aay)