Kenangan Terburuk Emily Ratajkowski: Dilecehkan Saat Syuting Video Blurred Lines

Asep Syaifullah - detikHot
Kamis, 11 Nov 2021 20:26 WIB
Emily Ratajkowski
Emily Ratajkowski soal pelecehan seksual yang diterimanya. Dok. Instagram Emily Ratajkowski
Jakarta -

Model dan aktris Emily Ratajkowski mengisahkan hidupnya di dalam sebuah memoir bertajuk My Body. Pada buku tersebut ia menuliskan bagaimana tubuhnya itu menjadi objek sensualitas yang kerap disalahartikan oleh klien-kliennya.

Tubuh seksi nyatanya tak selalu membawa keuntungan sebagaimana yang dirasakan oleh Emily saat ini. Kala itu mungkin ia mendapatkan kemudahan-kemudahan karena hal tersebut namun kini dirinya justru berpikiran berbeda.

Salah satunya adalah momen di mana ia dipilih untuk menjadi model video klip Blurred Lines milik Robin Thicke dan Pharrell Williams.

Tampil topless di video tersebut, ia sempat mengaku payudaranya dipegang-pegang oleh sang musisi selama proses syuting. Beragam pelecehan lainnya pun turut dirasakan olehnya.

Namun Emily justru tak memasukkan kejadian itu dalam memoirnya. Ia merasa dirinya ingin melupakan seluruh kejadian buruk yang dialaminya kala itu.

"Segala sesuatu tentang Blurred Lines tak ingin ku tulis di sini. Aku merasa, sepanjang karier aku berusaha untuk tak menjadi gadis di video tersebut," tuturnya dalam sebuah podcast.

Sang model seksi itu pun menolak untuk mengingat atau pun membahas kembali kejadian pada saat syuting. Memori buruk tersebut disimpannya rapat-rapat entah sampai kapan.

Karir Emily Ratajkowski memang menanjak usai dirinya menjadi model video klip Robin Thicke pada 2013 lalu. Sebelumnya ia telah menekuni dunia modelling namun namanya tak kunjung tenar.

Setelahnya ia pun baru mendapatkan banyak tawaran bahkan hingga merambah ke layar lebar dan membintangi sejumlah film seperti Gone Girls (2014) hingga The American Meme (2019).

Lantas bagaimana kisahnya hingga ia bisa bergabung dalam proyek video klip itu?

"Satu hal yang tak diketahui orang-orang tentang video itu adalah disutradarai oleh seorang perempuan (Diane Martel). Itu menjadi alasan kenapa aku mau bergabung," ungkapnya.

Pada saat itu ia juga merupakan fans dari Pharrell sdan ditawari bayaran yang cukup besar sehingga membuatnya tergiur.

Nyatanya pada video tersebut ada Robin Thicke yang menjadi pemilik lagu dan bintang utamanya. Ia pun sempat melakukan adegan mesra berdua dengannya dan terjadi pelecehan saat syuting hingga setelahnya.

Namun Emily Ratajkowski tak mau membeberkan apa yang terjadi setelah syuting di mana ia hanya tinggal berdua saja dengan sang solois itu.

"Aku tak mau bilang aku lupa, dan lalu membahasnya, seolah membuat diriku punya pilihan. (Tak membahasnya) bukanlah sebuah pilihan, aku hanya tak ingin mengingatnya," pungkasnya.



Simak Video "Temuan Hingga Rekomendasi Komnas HAM di Kasus Pelecehan Pegawai KPI"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/aay)