ADVERTISEMENT

Farhat Abbas Singgung Nia Daniaty Minta Maaf soal Kasus Olivia Nathania

Hanif Hawari - detikHot
Selasa, 16 Nov 2021 18:43 WIB
Farhat Abbas (Samsudhuha Wildansyah/detikcom)
Farhat Abbas Singgung Nia Daniaty Minta Maaf soal Kasus Olivia Nathania (Samsudhuha Wildansyah/detikcom)
Jakarta -

Olivia Nathania sudah ditetapkan menjadi tersangka kasus CPNS bodong. Nia Daniaty pun meminta maaf atas kesalahan yang dilakukan oleh anaknya.

Permintaan maaf itu diwakilkan oleh mantan suaminya, Farhat Abbas. Ia menyebut Nia Daniaty menyampaikan permohonan maafnya tersebut untuk para korban yang sudah dirugikan.

"Terlebih dahulu Nia Daniaty minta maaf ya. Baik kepada beberapa orang pelapor maupun kepada pihak-pihak yang tersebut namanya khususnya kepada beberapa kementerian yang terkait di situ. BKD, kemendagri, Kemenkumham," ujar Farhat Abbas saat ditemui di Polda Metro Jaya, Selasa (16/11/2021).

Selain anak Nia Daniaty, ada pula keponakannya yang ditetapkan menjadi tersangka. Ia bernama Fiki Makbul.

"Jadi itu pernyataan dari keluarga Nia ya. Karena kemarin kan adanya penahanan empat orang lagi, di mana salah satunya keponakan Nia Daniaty yang bernama Fiki Makbul," tutur Farhat Abbas.

Dalam kasus CPNS bodong ini, Farhat Abbas mengimbau agar pihak kepolisian bisa tegas. Supaya masalahnya bisa terungkap seperti yang diharapkan.

"Kalau saya lihat tidak terbukanya Olivia, Polda ini harus mengambil satu tindakan upaya paksa untuk memperkuat dugaan tuduhan itu dengan cara melakukan upaya tidak menghilangkan barang bukti. Awalnya kan kita sudah meyakinkan, coba lah yang ditangkap itu yang salah saja," tutur Farhat Abbas.

"Maksudnya kalau pun dia tersangka nggak usah melakukan penahanan. Karena terlapor utama di kasus ini kan sudah tahu orangnya siapa. Kalau bagi saya aktornya itu OI, Agustin, Tarno itu aktor-aktornya," tukas Farhat Abbas.

(hnh/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT