Begini Kondisi Keuangan Keluarga saat Gary Iskak Sakit

Muhammad Ahsan - detikHot
Rabu, 17 Nov 2021 09:00 WIB
Gary Iskak dan Richa
Kondisi keuangan keluarga saat Gary Iskak sakit. Foto: Instagram: @richaiskak
Jakarta -

Dalam beberapa tahun ke belakang, Gary Iskak mengidap penyakit Hepatitis C yang membuatnya harus hiatus dari dunia hiburan.

Namun saat ini, Gary Iskak sedang dalam masa pemulihan dan terus ditemani sang istri karena belum dapat melakukan aktivitas sehari-hari secara berlebihan.

Gary Iskak mengungkapkan bagaimana kegiatannya sehari-hari saat dalam menjalani masa pemulihan seperti saat ini.

"Kegiatannya paling sama anak-anak nonton, ya gitu sehari-hari ngapain. Lebih santai aja sama keluarga. Tapi kalau ada kerjaan ya kita kerjain kalau nggak ada ya kita di rumah. Nggak mau yang terlalu gimana," tutur Gary Iskak.

Dalam kondisi yang kritis tersebut, Gary juga membeberkan bagaimana orang-orang terdekat menguatkannya agar tabah dan cepat sembuh dari penyakitnya.

"Ya pertama ibu saya, istri saya, anak-anak itu sih ya yang bikin saya lebih semangat karena kan bagaimana pun juga kalau saya nggak sembuh kalau saya diemin kasian anak-anak juga masih butuh ayahnya juga dan istri juga kasian. Saya harus selalu ada di samping mereka," kata Gary Iskak.

Lantas bagaimana kondisi keuangan mereka saat Gary Iskak jatuh sakit?

"Ya ada aja sih alhamdulillah ada aja rezeki dari mana aku juga masih aktif di sosial media apapun itu dari suami ada aja kita syukurin aja yang penting kita merasa cukup, bersyukur insyaallah berkah," jelas Richa Novisha.

Lebih lanjut lagi, sang istri, Richa Novisha, juga menambahkan bagaimana dia menguatkan sang suami dalam kondisi-kondisi kritisnya.

"Dikuatkan pertama, aku harus menguatkan diri sendiri dulu. Jadi jangan sampai kita semua bersedih di depan dia karena kita harus lebih cheer up dari pada dia. Paling ngasih semangatnya kayak ayo bisa. Jadi kayak aku tuh bukan manjain atau gimana nggak ayo bisa bisa bisa gitu doang sih sama diajak bercanda," tambah Richa Novisha.

"Tapi kalau dibawa serius sedih malah makin drop. Jadi kayak kakak-kakak kita pun kadang sering bercandain dia. Jadi dia lebih menemukan hidupnya kehidupan kembali," sambung Richa Novisha.

Gary Iskak juga mengatakan bagaimana saran dari dokter jika ingin kembali melakukan syuting.

"Sekarang sih nggak minum obat, herbal aja. Cuma kata dokter jangan kelelahan itu aja mungkin jamnya harus dikasih batasnya. Misalnya jam 9 pagi sampai jam 9 malam udah. 12 jam aja itu udah paling mentok," kata Gary Iskak.



Simak Video "Istri Gary Iskak: Berita Suamiku Meninggal Hoax!"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/wes)