Crazy Rich Jambi dr Oky Pratama Bagi Ribuan Sembako

Tim detikcom - detikHot
Senin, 15 Nov 2021 19:15 WIB
dr Oky Pratama
Foto: dok. Istimewa
Jakarta -

Saat pandemi masuk ke Indonesia, banyak orang kaya yang akhirnya ikut turun tangan membantu masyarakat yang kesusahan. Kali ini ada dr Oky Pratama yang sering disebut Crazy Rich Jambi ambil giliran.

Oky Pratama membagikan sembako yang sebenarnya sudah rutin ia lakukan hampir setiap hari. Ia menyebut dana yang digunakan untuk berbagi tersebut adalah uang pribadinya dan beberapa kali ada juga dari perusahaan.

"Sembako yang dibagikan rutin dilakukan, hampir setiap hari dan minggu, dari pribadi dan perusahaan juga ada kegiatan bakti sosial serupa," ujar dr. Oky Pratama.

Menurutnya cara ini paling ampuh agar bantuan yang diberikan bisa tepat sasaran. Ia berharap banyak orang kaya yang juga tergerak hatinya untuk ikut membantu sesama.

"Melihat senyum tulus dari mereka, membayar jerih payah keringat saya. Saya sangat merasa lega, setiap orang adalah pahlawan dengan caranya masing-masing," ujar pemilik klinik kecantikan Bening's Clinic itu.

Belum lama ini, dr Oky Pratama juga menarik perhatian karena memberikan hadiah dengan nominal besar.

"Saya membawa hadiah spesial, yaitu sebuah klinik kecantikan. Saya bagian dari Bening's Group, dan atas bantuan Ria Ricis dan Teuku Ryan sebagai Brand Ambassador dari Bening's Group, kami harus memberikan sebuah hadiah spesial, yaitu klinik kecantikan," ujar dr Oky Pratama usai menghadiri akad nikah Ria Ricis dan Teuku Ryan.

Selama ini, hubungan dr Oky Pratama dengan Ria Ricis dan Teuku Ryan memang hanya sebatas rekan kerja. Namun hubungan tersebut semakin dekat sehingga dr Oky Pratama menganggapnya lebih.

"Karena Ria Ricis dan Teuku Ryan adalah brand ambassador saya dan sudah saya anggap sebagai saudara sendiri. Mereka sudah seperti adiknya saya jadi tidak ada batasan lagi, tidak hanya sebagai rekan bisnis saja," dr Oky Pratama menjelaskan.

(dar/dar)